Bengkulu, (Antara) - Bupati Mukomuko Provinsi Bengkulu Ikhwan Yunus menyatakan siap memenangkan pemilihan kepala daerah gubernur dan wakil gubernur Bengkulu periode 2015-2020 tanpa dukungan partai politik.

"Saya yakin menang dan mendapat kepercayaan dari masyarakat meski tanpa dukungan partai politik," katanya di Bengkulu, Minggu.

Ikhwan Yunus dan pasangannya Rahmat Elvi sudah menyerahkan dukungan dari masyarakat sebanyak 200 ribu KTP atau 10 persen dari jumlah penduduk Provinsi Bengkulu ke Kantor KPU pada Jumat (12/6).

Meski masih menjabat sebagai Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Mukomuko, ia memilih maju sebagai calon gubernur lewat jalur perseorangan.

Ia mengatakan, jika dukungan yang diserahkan ke KPU Provinsi Bengkulu belum lengkap akan segera dilengkapi.

"Kami menunggu verifikasi administrasi dan faktual dari KPU untuk memperbaiki dukungan yang belum lengkap," ucapnya.

Ikhwan mengatakan optimistis akan lolos verifikasi KPU, dan bisa maju sebagai Cagub Bengkulu pada pilkada serentak pada 9 Desember 2015.

Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra mengatakan rapat pleno validitas surat dukungan calon gubernur jalur independen atau perseorangan akan digelar pada 22-24 Juli 2015.

"Verifikasi dilakukan dua tahap yaitu secara administratif dan faktual," katanya.

Saat menerima pendaftaran calon gubernur perseorangan kata dia pihaknya hanya memeriksa syarat yaitu jumlah minimal dan sebarannya.

***2***

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015