Bengkulu (Antara) - Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah menyambut kedatangan pesawat milik maskapai Garuda di Bandara Fatmawati Soekarno yang terbang perdana melayani rute Palembang-Bengkulu.

"Ini rute baru yang akan meningkatkan layanan transportasi masyarakat Bengkulu menuju Palembang," kata Gubernur saat menyambut kedatangan pesawat pembawa penumpang dari Palembang di Bandara Fatmawati Soekarno, Jumat.

Penambahan layanan maskapai Garuda sesudah rute Bengkulu-Jakarta pulang pergi, menurut Gubernur patut diapresiasi.

Rute penerbangan baru Palembang-Bengkulu pulang pergi setiap hari akan menambah pilihan layanan transportasi ke Provinsi Sumatera Selatan yang selama ini hanya lewat jalur darat.

Manajer Pemasaran PT Garuda Indonesia Cabang Bengkulu Ferdian mengatakan rute baru tersebut merupakan bagian dari peningkatan layanan antarprovinsi di Pulau Sumatera.

"Lalu lintas penerbangan di Sumatera cukup tinggi, termasuk wilayah Bengkulu-Palembang," kata dia.

Selama ini masyarakat yang ingin terbang dari Palembang menuju Bengkulu dan sebaliknya harus transit di Jakarta, maka dengan rute baru tersebut dapat menghemat ongkos dan waktu.

Menurut dia, untuk melayani rute baru tersebut, Garuda akan mengoperasikan pesawat terbaru dengan kode ATR 72-600, dengan kapasitas 70 kursi kelas ekonomi dengan satu penerbangan per hari.

Selain rute Bengkulu-Palembang, Garuda juga membuka rute Palembang-Jambi, Palembang-Bangka Belitung dan Palembang-Tanjung Karang, Lampung.

Sebelumnya, maskapai Lion sudah melayani rute langsung dari Bengkulu ke provinsi lain yakni Batam, Kepulauan Riau.***1***

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015