Rejanglebong (Antara) - Anggaran pembangunan kantor Bupati Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, pada tahun 2015 yang dibiayai dari APBD 2015 mencapai Rp19,9 miliar.

"Anggaran pembangunan gedung baru ini sesuai anggaran yang diakomodir dalam APBD tahun 2015 mencapai Rp19,9 miliar. Gedung baru ini akan dibangun tiga lantai dan nantinya akan meliputi 30 ruangan," kata Bupati Rejanglebong, Suherman di Rejanglebong, Minggu.

Pembangunan gedung baru bupati di daerah tersebut, kata dia, selain akan ditempati oleh bupati dan wakil bupati periode 2016-2021 yang akan dipilih pada Desember 2015 mendatang juga akan ditempati tiga asisten, para kepala bagian.

Gedung yang dibangun dilokasi kantor bupati yang terletak di Jalan Sukowati itu kata dia, sudah selayaknya dibangun karena sudah berumur lebih dari 30 tahun. Pengerjaannya diperkirakan akan selesai pada akhir 2015 nanti.

Untuk itu, dia berharap gedung bupati ini nantinya dapat menunjang pelayanan pemerintah daerah kepada masyarakat yang akan menjalani urusan, serta akan menjadi kado kepala daerah yang meneruskan jabatannya yang akan berakhir pada 17 September mendatang.

Sementara itu, menurut Wakil Ketua DPRD Rejanglebong Yurizal, anggaran pembangunan gedung bupati beserta stafnya itu dibiayai oleh APBD setempat dengan besaran Rp19,975 miliar.

"Usulan renovasi kantor bupati berserta jajarannya itu sudah diajukan dalam penyusunan draft R-APBD 2015 lalu, semula kami menyarankan agar dibangun dilokasi baru saja tetapi mereka masih mau dibangun digedung yang lama," ujarnya.

Pantauan di lapangan pengerjaan pembangunan kantor Bupati Rejanglebong di lokasi kantor bupati yang lama. Bangunan kantor Bupati Rejanglebong yang masih dalam kondisi bagus selanjutnya dirobohkan oleh perusahaan kontraktor dari Kota Bengkulu yang memenangkan tendernya.***3***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015