Mukomuko (Antara) - Sedikitnya 22 anak dari keluarga kurang mampu di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Sabtu, mengikuti khitan massal gratis yang diselenggarakan oleh Kepolisian Resor setempat.

"Khitan massal ini merupakan kegiatan terakhir polisi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-69 di daerah ini," kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Andhika Vishnu, di Mukomuko, Sabtu.

Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-69 Kepolisian Resor setempat mengadakan tiga kegiatan lomba baca Alquran, pembagian sembako bagi warga miskin, dan khitan massal bagi anak dari keluarga kurang mampu di daerah itu.

Selama Polres berdiri di daerah itu, katanya, baru dua kali ini diadakan khitan massal. Dan Kegiatan ini yang kedua kalinya.

Ia mengatakan, pihaknya menggelar kegiatan khitan massal gratis ini karena polisi ingin berbagai kepada masyarakat khususnya masyarakat yang kurang mampu di daerah itu.

Selain itu, katanya, biar masyarakat tahu polisi bekerja bukan hanya melindungi tetapi juga melayani masyarakat setempat.

"Biar masyarakat tahu polisi bukan hanya patroli dan baris berbaris, tetapi kegiatan ini juga merupakan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Ia minta, doa dari masyarakat dan orang tua anak-anak yang mengikuti sunatan massal supaya ke depan polisi lancar menjalankan tugas. ***4***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015