Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menyebutkan pemuda sebagai generasi bangsa harus melek berdialog tentang politik khususnya menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024.

“Pemuda adalah generasi bangsa, pemuda yang akan membawa perubahan untuk bangsa ini,” kata Anies dihadapan para pemuda saat berkampanye pemilu di Kota Banjarmasin, Selasa.

Ia menyebutkan merasa sangat bangga dapat berdialog dengan para pemuda di Kota Banjarmasin dalam safari politik yang dilakoninya di Kalimantan Selatan.

“Alhamdulillah saya berkesempatan bertemu dan berdialog secara terbuka dengan kaum pemuda dan pemudi Kota Banjarmasin,” ujar dia.

Pada lawatan kampanye tersebut, Anies memberikan kesempatan dengan leluasa kepada pemuda yang berasal dari berbagai perguruan tinggi se-Kota Banjarmasin untuk mengajukan berbagai pertanyaan terkait program kerjanya jika menang pada pilpres 2024 mendatang.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan sebagai seorang capres, bertemu dengan pemuda adalah komitmennya untuk memberikan ruang kepada generasi muda menuangkan gagasan terkait pemilu.

Menurut Anies, berdialog dengan pemuda tentang pemilu sangat penting, apalagi generasi muda adalah pemilik masa depan yang akan menyambut bonus Indonesia Emas pada 2045 mendatang.

Pada kesempatan itu, Anies memberikan penjelasan terkait visi dan misinya yang akan dijalankan jika menang pada Pilpres 2024.

“Pemuda berhak tahu tentang rekam jejak capres maupun cawapres, ini untuk masa depan bangsa,” ujar Anies.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023