Perusahaan Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Bukit Kaba (TBK) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, meningkatkan kualitas layanan kepada lebih dari 14.500 pelanggan air bersih di daerah tersebut.

"Untuk mempermudah pelanggan yang akan melakukan pembayaran tagihan bulanan saat ini kita sudah bekerjasama dengan berbagai penyedia jasa pembayaran online, selain pembayaran di loket yang kita siapkan," kata Direktur Perumda Air Minum Tirta Bukit Kaba (TBK) Rejang Lebong Hendra Novianzah di Rejang Lebong, Rabu.
 
Dia menjelaskan, penyedia jasa layanan pembayaran yang telah bekerjasama dengan Perumda Air Minum TBK Rejang Lebong tersebut mulai dari Mitra Perdana Indonesia, kemudian Fastpay, Speedcash, Pos Indonesia, Dana, Indomaret hingga Tokopedia.
 
"Dengan semakin mudahnya pelanggan kita untuk membayar tagihan bulanan ini, kita berharap tidak ada lagi pelanggan kita yang menunggak ke depannya," ujar dia.
 
Inovasi untuk mempermudah layanan pembayaran tagihan bulanan ini, kata dia, tidak berhenti dengan yang ada saat ini namun akan terus mereka perluas.

Saat ini pihaknya juga sedang melakukan penjajakan dengan beberapa perbankan sehingga lebih mempermudah para pelanggan mereka untuk melakukan pembayaran tagihan bulanan.
 
Menurut dia, dengan semakin banyak mereka bekerjasama dengan penyedia jasa layanan pembayaran dan perbankan ini, maka para pelanggan Perumda Air Minum TBK Rejang Lebong bisa membayar tagihan dimana saja tanpa harus berada di Kabupaten Rejang Lebong ini.
 
Sejauh ini jumlah pelanggan Perumda Air Minum TBK Rejang Lebong saat ini lebih dari 14.500 pelanggan. Para pelanggan tersebut tersebar dalam 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023