Mukomuko (Antara) - Bagian Kesra Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan mengusulkan kembali anggaran sebesar Rp200 juta yang batal digunakan untuk pembangunan sebanyak 40 rumah ibadah di daerah itu pada 2016.

"Rencana awal anggaran sebesar Rp200 juta dalam APBD di bidang kesra untuk pembangunan rumah ibadah itu tahun ini. Karena keterbatasan waktu penyalurannya setelah Pemilihan Kepala Daerah, jadi kita usulkan lagi tahun 2016," kata Kabag Kesra Pemerintah Kabupaten Mukomuko Ansari, di Mukomuko, Selasa.

Ia mengatakan, dari pada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, lebih baik anggaran untuk pembangunan rumah ibadah itu tidak dicairkan.

Karena dana itu tidak jadi digunakan untuk membantu pembangunan rumah ibadah, katanya, kemungkinan peruntukan dana tersebut digunakan untuk kegiatan lain.

"Kalau peruntukan dana itu akan diatur kembali dalam pembahasan APBD perubahan di legislatif," ujarnya.

Yang pasti, katanya, meskipun anggaran itu tidak jadi digunakan untuk membantu pembangunan rumah ibadah, tetapi tetap digunakan peningkatan kesejahteraan rakyat.

Ia berharap, masyarakat setempat khususnya pengurus rumah ibadah yang telah terlanjur mengajukan proposal untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah setempat dapat bersabar.

"Kita usulkan lagi anggaran tersebut dalam APBD 2016," ujarnya. ***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015