Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyebutkan jumlah pendaftar bantuan beasiswa mahasiswa berprestasi dari pemerintah daerah setempat mencapai 253 orang.

Kepala Dikbud Rejang Lebong Rezza Pakhlevie di Rejang Lebong, Jumat, mengatakan program beasiswa mahasiswa berprestasi dari Pemkab Rejang Lebong tersebut sudah masuk tahun kedua dengan besaran anggaran yang disiapkan dalam APBD Rejang Lebong 2023 sebesar Rp900 juta.

"Sudah ada 253 orang yang mendaftarkan diri untuk mendapatkan beasiswa ini, di mana sekarang sedang dilakukan seleksi berkas-berkas persyaratannya," kata dia.

Dia menjelaskan, proses seleksi berkas pendaftaran calon penerima bantuan beasiswa ini dilakukan oleh tim verifikasi, dan jika sudah selesai maka akan segera diumumkan siapa saja yang berhak menerimanya.

Kalangan mahasiswa yang mendaftarkan diri untuk mendapatkan beasiswa dari Pemkab Rejang Lebong ini, kata dia, selain mereka yang kuliah di perguruan tinggi yang ada di Rejang Lebong juga di Provinsi Bengkulu maupun di Jawa.

"Setelah diverifikasi dan dinyatakan layak maka penyaluran dananya akan dilakukan secepat mungkin, melalui rekening bank masing-masing penerima," terangnya.

Menurut dia, program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi ini merupakan salah satu program unggulan Pemkab Rejang Lebong sesuai dengan visi misi Bupati Syamsul Effendi dan Wakil Bupati Hendra Wahyudiansyah pada kampanye Pilkada 2020 lalu.

"Program beasiswa mahasiswa berprestasi dari Pemkab Rejang Lebong ini pada tahun depan akan dilanjutkan kembali, program ini merupakan prioritas pemerintahan Bupati Syamsul Effendi dan Wakil Bupati Hendra Wahyudiansyah," demikian Rezza Pakhlevie.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023