Mukomuko (Antara) - Partai Persatuan Pembangunan mengusung Wismen A Razak, kader Partai Nasional Demokrat, sebagai calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu.

"Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP merekomendasikan Wismen A Razak sebagai calon bupati (Cabup) dari partai ini," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Persatuan Pembangunan (DPD PPP) Kabupaten Mukomuko Masrifani, di Mukomuko, Minggu.

Masrifani mengatakan itu saat menghadiri acara buka bersama disertai pembagian ribuan paket sembilan bahan pokok atau sembako untuk masyarakat setempat dari Wismen.

Selain itu, Wismen juga membagikan sembako kepada puluhan anak yatim dan yatim piatu di Kecamatan Kota Mukomuko.  

Masrifani mengatakan, partainya mengusung Wismen sebagai calon bupati periode 2016 - 2021 di daerah itu sudah menjadi keputusan dari DPP PPP.     

Kepenggurusan DPD PPP kabupaten itu, katanya, hanya mengusulkan dua nama calon bupati ke DPP PPP, yakni Wismen dan Choirul Huda yang juga Wakil Bupati Mukomuko.

Namun, katanya, yang direkomendasikan oleh DPP PPP adalah Wismen. Karena setelah diusulkan, calon bupati Choirul Huda tidak pernah lagi berkoordinasi dengan partai itu.

"Pak Huda tidak pernah datang lagi setelah kita usulkan. Jadi tinggal satu calon bupati," ujarnya.

Sebagaimana yang menjadi komitmen kader partai saat mengusulkan dua orang calon bupati, katanya, akan mendukung siapa saja calon bupati yang direkomendasikan oleh DPP PPP.

Ia menyebutkan, partai itu Pemilihan Umum Legislatif lalu mendapat dua kursi di legislatif setempat.

"Kita berkoalisi dengan Partai Nasdem mengusung Wismen pada Pilkada mendatang," ujarnya lagi.***2***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015