Komandan Resor Militer 041/Gamas Bengkulu Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen meminta dan mengingatkan seluruh anggota Korem menjaga netralitasnya sebagai anggota TNI dalam Pemilu 2024 di daerah ini.
 
Komandan Resor Militer 041/Gamas Bengkulu Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen di Mukomuko, Senin, mengatakan, dalam pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024, anggota harus tetap menjaga netralitas.
 
“Anggota kita sampai sekarang ini tetap netral, kita harus tetap berdiri sebagai TNI, tidak memihak kepada siapapun juga," ujarnya.
 
Ia meminta, agar masyarakat di Kabupaten Mukomuko melaporkan apabila ada anggota TNI yang terlibat dan melakukan hal-hal yang bertentangan dengan aturan yang berlaku.
 
"Tolong hubungi Dandim, sampaikan saja kalau ada anggota TNI yang memihak kepada salah satu peserta Pemilu 2024 di daerah ini," ujarnya.
 
Ia menegaskan, anggota TNI tidak boleh memihak kepada salah satu peserta Pemilu 2024 di daerah ini. TNI harus tetap menjaga netralitas dalam Pemilu yang diselenggarakan tanggal 14 Februari 2024.

Selanjutnya, katanya, anggota TNI bersama-sama dengan Polri menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat saat Pemilu 2024 di daerah ini.
 
Sementara itu, Komandan Resor Militer 041/Gamas Bengkulu Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen mendatangi Kabupaten Mukomuko dalam rangka meresmikan dua komando rayon militer (koramil) baru di wilayah Kecamatan Penarik dan Kecamatan Pondok Suguh Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, Senin.
 
Dua koramil baru ini berada di bawah Kodim 0428/Mukomuko, dan keberadaan untuk memperkuat wilayah teritorial dan dalam mengatasi kesulitan yang dialami oleh masyarakat di wilayahnya.
 
Sebanyak 15 kecamatan di Kabupaten Mukomuko, masih ada kecamatan yang belum memiliki koramil, dan secara bertahap dipenuhi.
 
Ke depan semua kecamatan di Kabupaten Mukomuko diharapkan memiliki koramil melalui proses kajian dan pengecekan kembali, terkait dengan jumlah kebutuhan personel serta sarana dan prasarana pendukung pendirian koramil.
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023