Bupati Seluma, Bengkulu, Erwin Octavian melantik Rezwan Jayadi menjadi Direktur PDAM Tirta Seluma Berkah periode kepemimpinan 2023-2028 di Gedung Serasan Seijoan Seluma, Senin.

Dalam sambutannya, Bupati Seluma menekankan pentingnya mengaktifkan kembali layanan PDAM yang telah vakum selama sembilan tahun.

"Kami berharap dengan kehadiran direktur baru, aliran air ke rumah-rumah warga dapat segera direalisasikan," kata dia.

Baca juga: Pemkab Seluma jadi sorotan KPK. Ada apa?

Pelantikan itu diresmikan melalui Surat Keputusan (SK) Keterwakilan Pemilik Modal Nomor 218 Tahun 2023.

Dalam kesempatan itu, Bupati Seluma juga mengumumkan pemberhentian Almidian Saleh dari posisi pelaksana tugas (Plt) Direktur PDAM, melalui SK Nomor 900-726 Tahun 2023.

Erwin juga menyoroti perlunya penataan ulang manajemen PDAM, termasuk penentuan target pendapatan daerah dari perusahaan milik daerah ini.

"Sebagai satu-satunya perusahaan milik daerah, PDAM harus memiliki target pendapatan yang jelas," katanya.

Baca juga: Kejari Seluma tetapkan 3 ASN Setwan tersangka korupsi

Rezwan Jayadi, direktur baru PDAM Tirta Seluma Berkah, berkomitmen untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam menentukan agenda awal PDAM.

"Masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan, namun kita optimistis dapat mengalirkan air ke rumah-rumah warga," kata dia.

Ditargetkan dalam waktu dua bulan, aliran air akan kembali normal. Jayadi juga membuka kemungkinan perekrutan karyawan baru, dengan prioritas pada mereka yang telah memiliki pengalaman bekerja di PDAM.

Pewarta: Sepriandi

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023