London (Antara/AFP) - Liverpool telah merekrut penyerang internasional Belgia Christian Benteke dari rivalnya di Liga Utama Inggris Aston Villa, demikian diumumkan klub Merseyside itu pada Rabu.

Meski tidak disebutkan berapa lama durasi kontrak atau biaya transfer sang pemain, sejumlah media Inggris mengatakan Benteke menandatangani kesepakatan berdurasi lima tahun yang bernilai 32,5 juta pound -- yang senilai biaya klausa "buyout" pada kontraknya.

Pemain 24 tahun itu mengemas 12 gol dari jumlah pertandingan yang sama pada akhir musim lalu, dan ia memainkan peran penting dalam membantu Villa menghindari terdegradasi dari Liga Utama Inggris yang menguntungkan.

Liverpool mendatangkan Benteke, yang masih memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya di Villa, setelah penyerang Raheem Sterling dijual ke Manchester City dengan memecahkan rekor transfer pemain Inggris yang dapat bernilai sampai 49 juta pound.

"Saya sangat gembira bisa berada di sini, dan saya ingin berterima kasih kepada para pemilik, Ian (Ayre, ketua eksekutif yang mendorong kesepakatan ini), dan tentu saja manajer untuk usaha keras mereka dalam mendatangkan saya ke sini," kata Benteke kepada liverpoolfc.com, situs resmi klub barunya.

"Saya pikir ini merupakan klub yang tepat bagi saya karena saya memiliki pembicaraan yang bagus dengan manajer dan saya ingin menjadi bagian dari proyeknya."

"Saya tahu Liverpool adalah cerita besar. Mereka memenangi gelar-gelar liga dan Liga Champions sebanyak lima kali, dan tentu saja Piala UEFA, dan banyak trofi. Saya tahu ini adalah klub besar."

"Saya sangat gembira untuk menjadi bagian dari keluarga Liverpool sekarang, dan saya akan melakukan apapun untuk membuat mereka gembira, dan bekerja keras untuk mereka dan rekan-rekan setim saya." 

Benteke tidak akan bertemu mayoritas rekan-rekan setim barunya sampai mereka kembali dari tur ke Australia dan Asia, yang berakhir pada Jumat dengan pertandingan melawan Malaysia XI di Kuala Lumpur.

Bagaimanapun, ia akan menemui sejumlah wajah yang familiar di Anfield, yakni sesama pemain internasional Belgia Simon Mignlet, kiper Liverpool, dan penyerang Divock Origi.

Liverpool belum pernah memenangi gelar Inggris di era Liga Utama Inggris, kesuksesan ekuivalen terakhir mereka adalah gelar ke-18 ketika mereka mengangkat trofi Divisi Pertama pada 1990.  

Musim lalu mereka finis di peringkat keenam di Liga Utama Inggris, di luar zona Liga Champions, setelah menjadi runner up pada musim sebelumnya.

Namun Benteke, rekrutan ketujuh pelatih Liverpool Brendan Rodgers pada pra musim, mengatakan dirinya berharap dapat memenangi trofi utama selama berkarir di Anfield.

"Saya pikir di sini terdapat pemain-pemain berkualitas, banyak pemain bagus dengan nama besar tentu saja," tambahnya. "Saya senang untuk menjadi bagian tim ini dan akan (berusaha) untuk membantu tim ini mencapai tujuan-tujuannya."

"Saya ingin menjadi yang terbaik dan saya ingin mencapai yang terbaik dalam diri saya sendiri. Saya datang ke sini untuk memenangi trofi-trofi. Saya datang ke sini untuk mencapai tujuan-tujuan hebat bersama tim."

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015