Mukomuko (Antara) - Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu Brigjen M Ghufron yakin polisi netral dalam Pemilihan Kepala Daerah yang diselenggarakan secara serentak Desember 2015.

"Saya yakin polisi sudah tahu dan memang keharusan bersikap netral. Baik itu netral secara personal, asrama. dan juga transportasi," kata Kapolda Bengkulu Brigjen M Ghufron, di Mukomuko, Sabtu.

Kapolda mengatakan hal itu di sela-sela kunjungan kerjanya dalam rangka mengecek persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Markas Kepolisian Sektor Kecamatan Ipuh.

Dalam kunjungan kerjanya itu Kapolda disambut Kapolres Kabupaten Mukomuko AKBP Andhika Vishnu dan tiga Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), yakni Dawud Gauraf, Ramadhan Gusti, dan Dedy Desponsori.

Ia pun yakin aparatur pemerintah setempat termasuk komisioner KPU netral dalam menjalankan tugasnya sebagai penyelenggaraan Pilkada tahun ini.

"Dengan netral polisi dan KPU bisa menjalan tugasnya dengan baik," ujarnya.

Seperti kunjungannya di kabupaten lain di provinsi setempat, ia mengatakan, kedatangannya memantau kesiapan personelnya di lapangan. Ini sebagai bagian fungsi manajemen pengawasan wilayah.

"Kita sudah berkeliling di Kabupaten Kepahiang dan kabupaten lain," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, dalam Pilkada ini polisi, TNI, KPU, dan Panwaslu merupakan satu rangkaian dalam menyiapkan masyarakat yang kondusif sehingga Pilkada berjalan dengan sukses.

"Pemilu berjalan dengan baik masyarakat bisa memilih pemimpin yang baik. Saya yakin personel yang ada selalu jalan tugas sesuai tupoksinya," ujarnya.***2*** 

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015