Mukomuko (Antara) - Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu, Brigjen M Ghufron mengungkapkan, kedatangannya ke Kabupaten Mukomuko dan kabupaten lain di provinsi tersebut guna melihat kesiapan anggotanya dalam menjalankan tugas pengamanan Pemilihan Kepala Daerah yang diselenggarakan secara serentak Desember 2015.

"Melihat kesiapan anggota di lapangan. Ini bagian fungsi manajemen kontrol wilayah," kata M Ghufron saat ditanya tujuan kunjungannya ke Kabupaten Mukomuko di Mukomuko, Minggu.

Kapolda mengatakan hal itu di sela-sela kunjungan kerjanya dalam rangka mengecek persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Markas Kepolisian Sektor Kecamatan Ipuh.

Dalam kunjungan kerjanya itu Kapolda disambut Kapolres Kabupaten Mukomuko AKBP Andhika Vishnu dan tiga Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), yakni Dawud Gauraf, Ramadhan Gusti, dan Dedy Desponsori.

Ia mengatakan, kedatangannya di Kecamatan Ipuh karena Ipuh masuk wilayah Kabupaten Mukomuko dan Mukomuko masuk dalam Provinsi Bengkulu.

Dikatakannya, secara berturut-turut sejak tanggal 29 Agustus 2015, dia sampai ke Kabupaten Rejanglebong setelah terlebih dahulu melewati Kabupaten Kepahiang.

Tanggal 30 Agustus 2015, lanjutnya, dia ke arah Kabupaten Kaur, Kabupaten Bengkulu Selatan, dan Kabupaten Seluma. Kemudian di Kota Bengkulu.

"Hari ini putar ke wilayah wisata di Kabupaten Bengkulu Utara. Setelah itu kembali lagi ke Kota Bengkulu," ujarnya.

Dijelaskannya, kedatangannya itu dalam rangka kontrol dan pengendalian anggota di lapangan. Sekaligus memberikan motivasi ke anggota supaya menghadapi tugas tugas kedepan dapat menjalankan dengan sebaik-baiknya.

Termasuk menjalankan tugas pengamanan Pilkada, ia mengatakan, polisi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) satu rangkaian. Polisi dan TNI dan pihak  steak holder, masyarakat menyiapkan Bengkulu aman dan kondusif.

"KPU dan panwaslu beserta perangkat berusaha mensukseskan pemilu. Dengan kondisi aman prasyarat terselenggara Pilkada yang baik dan sukses. Untuk itu kita memilih yang baik," ujarnya.***2***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015