Mukomuko (Antara) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, sampai sekarang belum menerima laporan dampak  angin puting beliung di Kelurahan Koto Jaya.  

"Memang ada angin puting beliung yang menerpa Kelurahan Koto Jaya, Minggu sore (2/8), tetapi kami belum menerima laporan dampaknya," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mukomuko Ramdani, di Mukomuko, Senin.

Setahunya, katanya, kekuatan angin tersebut di pemukiman penduduk di wilayah itu kecil. Angin tersebut besar ketika berada di tengah laut di wilayah itu.

Setelah masuk ke pemukiman penduduk menjadi kecil. Angin tersebut terlihat berawal dari belakang rumah Badri warga Kelurahan Koto Jaya.

Ia mengatakan, angin tersebut tidak hanya sekali ini saja menerpa daerah itu. Angin dengan kekuatan besar pernah menerpa pemukiman penduduk di Kecamatan Air Dikit. Bahkan beberapa rumah warga menjadi rusak.

Sedangkan, lanjutnya, angin puting beliung yang terjadi di Kelurahan Koto Jaya itu tidak terlalu besar sehingga tidak berdampak terhadap bangunan rumah warga.

Kabid Sosial Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Kabupaten Mukomuko Suyoso mengatakan pihaknya baru tahu kalau ada bencana alam angin puting beliung di wilayah itu.

Sampai sekarang, katanya, pihaknya belum menerima laporan dari warga yang merasa menjadi korban angin puting beliung di wilayah itu.

"Kalau memang ada pasti kami memberikan bantuan untuk meringankan beban warga setempat yang menjadi korban bencana alam," ujarnya lagi.***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015