Munich (Antara/Reuters) - Pemain asal Brazil Douglas Costa menampilkan permainan terbaiknya ketika Bayern Munich mengalahkan Real Madrid dengan skor 1-0 pada turnamen pra musim yang diselenggarakan pada Rabu, di mana rekrutan baru itu tampil cemerlang di sektor sayap dan menjadi pengumpan untuk gol kemenangan yang dibukukan Robert Lewandowski.

Costa, yang didatangkan dari Shakhtar Donetsk pada bursa transfer musim panas dengan nilai transfer 30 juta euro, tampil impresif di Piala Audi dengan kecepatan dan pengendalian bolanya di sayap kiri untuk mengatasi absennya pemain-pemain sayap reguler Arjen Robben dan Franck Ribery, yang dililit cedera.

"Kami masih dalam tahap persiapan namun memperlihatkan tanda-tanda bagus. Kami perlu tetap bekerja keras untuk awal musim," kata direktur olahraga Bayern Matthias Sammer kepada para pewarta sepekan sebelum dimulainya Liga Jerman.

Real kehilangan daya gedor mereka akibat trio penyerang reguler mereka Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema cedera, sedangkan Gareth Bale dibangkucadangkan.

Bayern memiliki sejumlah peluang bagus dan sepakan Thomas Mueller mengenai tiang gawang pada babak pertama.

Costa kemudian menjadi pengumpan Lewandowski melalui umpan tariknya, namun pemain Polandia itu melepaskan tembakan melebar meski gawang telah kosong.

Mantan pemain Bayern Toni Kroos memiliki peluang terbaik Real ketika ia menguji kiper Manuel Neuer dengan tembakan kerasnya, namun Bayernlah yang terlihat lebih banyak memiliki peluang untuk mengemas gol.

Sang juara Jerman, yang mengincar rekor raihan gelar Liga Jerman untuk keempat kalinya secara beruntun pada musim ini, berhasil melakukannya ketika Costa menemukan Lewandowski melalui tendangan bebas untuk kemudian menjadi gol semata wayang di pertandingan ini pada menit ke-88.

"Lebih baik untuk memiliki beberapa kesalahan sebelum liga dimulai," kata Lewandowski. "Sekarang kami akan bersiap untuk Piala Jerman (yang putaran pertamanya akan berlangsung pada pekan ini)."

Bayern, yang menang 3-2 atas AC Milan pada Selasa, akan berhadapan dengan tim strata kelima Noettingen pada Minggu.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015