Perum Bulog Cabang Rejang Lebong yang membawahi tiga kabupaten di Provinsi Bengkulu menyebutkan stok beras untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah itu saat ini mencapai 859,80 ton.

"Saat ini stok beras yang ada di Gudang Perum Bulog Cabang Rejang Lebong mencapai 859.795 kg atau 859,80 ton, terdiri atas beras PSO sebanyak 853.235 kg (853,24 ton) dan beras komersial 6.560 kg (6,56 ton)," kata Kepala Perum Bulog Cabang Rejang Lebong Adzie Zulfikar Rahman saat dihubungi di Rejang Lebong, Jumat.

Dia mengatakan beras PSO di Gudang Bulog Cabang Rejang Lebong ini dengan kualitas medium. Beras ini digunakan untuk kebutuhan pelayanan sosial serta program stabilitas pasokan dan harga pangan (SPHP).

Sedangkan untuk beras komersial, kata dia, adalah beras yang dijual ke pasaran bebas dengan kualitas premium dan harga jualnya mengikuti harga pasar.



Menurut dia, stok beras yang mereka miliki itu diperkirakan dapat mencukupi kebutuhan masyarakat di tiga kabupaten hingga beberapa bulan ke depan.

Sementara itu untuk bahan kebutuhan pokok lainnya selain beras, kata dia, Bulog Cabang Rejang Lebong juga memiliki stok daging kerbau beku sebanyak 2.128 kg (2,13 ton), kemudian gula pasir sebanyak 10.215 kg (10,22 ton) dan minyak goreng kemasan sebanyak 19.508 liter.

"Untuk tambahan atau pengajuan komoditas yang kita ajukan ialah terigu sebanyak 2.500 kg atau 2,5 ton," terangnya.

Dengan stok beras yang dimiliki Bulog daerah itu masyarakat di tiga kabupaten di wilayah kerja Bulog Cabang Rejang Lebong yang meliputi Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang dan Lebong tidak perlu khawatir, karena jika stok ini masih kurang pihaknya segera mengajukan permintaan penambahan ke Bulog pusat.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024