Bengkulu (Antara) - Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah mengapresiasi pemberian sejumlah bantuan sosial dan hiburan yang digelar badan usaha milik negara dengan tajuk "BUMN hadir untuk Negeri" dan mengajak perusahaan-perusahaan negara itu meningkatkan sinergi membangun Provinsi Bengkulu.

"Kegiatan yang dikomandoi Kementerian BUMN ini sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat Bengkulu," kata Gubernur usai mengikuti jalan sehat yang digelar di Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Minggu.

Ia mengharapkan kegiatan itu berkesinambungan sehingga peran BUMN dalam membangun daerah semakin nyata.

Terutama kepada dua BUMN yakni PT Bank Nasional Indonesia dan PT Adhi Karya yang menjadi koordinator kegiatan di wilayah Provinsi Bengkulu, gubernur menyampaikan terimakasih secara khusus.

"Tadi malam saya sudah bertemu direktur kedua BUMN ini dan menyampaikan terima kasih mewakili warga Bengkulu," katanya.

Gubernur menambahkan bahwa ia sudah menginstruksikan Sekretaris Provinsi Bengkulu untuk mengirimkan surat berisi ucapan terima kasih kepada Menteri BUMN.

Surat tersebut sebagai bentuk ucapan terima kasih dari masyarakat Bengkulu atas sejumlah bantuan yang diberikan kepada warga di daerah ini yang ditembuskan kepada seluruh BUMN yang berpartisipasi.

"Bantuan yang diberikan sangat banyak dan kami berterima kasih kepada seluruh BUMN yang berpartisipasi," kata dia.

Selain melepas ribuan peserta jalan sehat di Pantai Panjang, Gubernur Junaidi juga menghadiri penyerahan bantuan sumur bor kepada masyarakat di Kota Bengkulu.

Direktur Utama BNI Achmad Baiquni mengatakan kegiatan yang digelar BUMN di seluruh provinsi di Indonesia sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Seluruh BUMN juga berkomitmen dan berupaya membantu pemerintah meningkatkan perekonomian nasional," katanya.

Di Bengkulu, kegiatan BNI dan Adhi Karya berlangsung dua hari (16-17/8) yang diisi bermacam hiburan rakyat, pesta kuliner dan sejumlah bantuan sosial.

Pesta kuliner, jalan sehat, sembako murah dan berbagai perlombaan antara lain tarik tambang, bakiak dan lomba lari karung digelar di Pantai Panjang pada Minggu (16/8).

Kegiatan hari pertama juga berlanjut dengan penyerahan bantuan sumur bor dan sanitasi kepada masyarakat di Kota Bengkulu.

Kegiatan hari kedua dilanjutkan dengan upacara peringatan 17 Agustus yang dipusatkan di halaman Kantor BNI Bengkulu dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan perbaikan 45 rumah veteran secara simbolis

BNI dan Adhi Karya juga memberikan bantuan pendidikan berupa perlengkapan dan peralatan laboratorium di 17 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan mendukung program Kementerian BUMN yaitu "Siswa Mengenal Nusantara" dan "BUMN Mengajar".

"Seluruh rangkaian kegiatan tersebut melambangkan hari kemerdekaan RI yaitu 17 Agustus 1945," katanya.***3***

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015