Bengkulu (Antara) - Sejumlah jurnalis Bengkulu ikut berpartisipasi mengikuti lomba bakiak yang digelar panitia "BUMN Hadir untuk Negeri" yakni PT Bank Nasional Indonesia dan PT Adhi Karya di Kota Bengkulu.

"Ikut bergembira karena ini pesta rakyat dan jurnalis juga bagian dari masyarakat," kata Zuhri, jurnalis Bengkulu Ekspress TV di arena lomba yang dipusatkan di lapangan olahraga Pantai Panjang, Kota Bengkulu.

Empat orang jurnalis yang bergabung jadi satu grup dalam permainan bakiak keluar sebagai pemenang kedua setelah dikalahkan tim dari PT Sucofindo Bengkulu.

Zuhri mengatakan kegiatan BUMN yang dikoordinir BNI dan Adhi Karya di Bengkulu benar-benar dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

"Jalan sehat, sembako murah dan makan gratis untuk ribuan warga, sekaligus membantu pedagang ini sangat positif," katanya.

Berbagai kegiatan yang dirancang BUMN di Bengkulu juga mendapat apresiasi dari masyarakat setempat.

"Sangat meriah dan seru. Banyak hadiahnya dan ada paket sembako murah, kami sangat senang," kata Herawati, warga lokal yang turut meramaikan kegiatan itu.

Kegiatan BUMN Bengkulu berlangsung selama dua hari (16-17/8), diisi beragam kegiatan antara lain hiburan rakyat, perlombaan dan pemberian hibah berupa perbaikan rumah, alat laboratorium sekolah dan sumur bor kepada masyarakat.

Pembagian sembako murah dan pesta kuliner serta berbagai lomba antara lain bakiak, tarik tambang dan panjat pinang dipusatkan di Pantai Panjang.

Ribuan warga kota memadati areana kegiatan itu yang diawali dengan jalan sehat yang dilepas Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah.

Sekretaris Perusahaan BNI, Tribuana Tunggadewi mengatakan kegiatan hari kedua dilanjutkan dengan upacara peringatan 17 Agustus yang dipusatkan di halaman Kantor BNI Bengkulu dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan perbaikan 45 rumah veteran secara simbolis.

BNI dan Adhi Karya juga memberikan bantuan pendidikan berupa perlengkapan dan peralatan laboratorium di 17 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan mendukung program Kementerian BUMN yaitu "Siswa Mengenal Nusantara" dan "BUMN Mengajar".

"Seluruh rangkaian kegiatan tersebut melambangkan hari kemerdekaan RI yaitu 17 Agustus 1945," katanya.***3***

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015