Madrid (Antara/Reuters) - Penyerang Atletico Madrid Jackson Martinez mengemas gol perdananya untuk klub itu, ketika ia masuk sebagai pemain pengganti dan melepaskan sepakan melengkung untuk mengunci kemenangan 3-0 di markas Sevilla di Liga Spanyol pada Minggu.  

Atletico, juara 2014, dan Sevilla, juara Liga Europa musim lalu, merupakan kandidat untuk bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid untuk memperebutkan gelar juara.

Kontras dengan mereka, Valencia, yang juga diharapkan dapat bersaing di papan atas pada musim ini setelah diambil alih miliarder Singapura Peter Lim pada tahun lalu, hanya dapat bermain imbang 1-1 dengan tamunya Deportivo La Coruna, hasil imbang kedua mereka dari dua pertandingan.

Juara Spanyol dan Eropa Barca, yang mengejar gelar Liga Spanyol keenam dalam delapan tahun, menang 1-0 atas Malaga pada Sabtu dan menjadi satu dari empat tim dengan nilai maksimal empat angka, bersama dengan Atletico, Celta Vigo, dan tim kejutan Eibar.

Celta menang 3-0 atas Rayo Vallecano pada Sabtu, sedangkan Eibar mengalahkan rival Basquenya, Athletic Bilbao, dengan skor 2-0 pada Minggu petang.

Eibar terdegradasi pada musim lalu, namun berhak kembali berkompetisi di strata tertinggi Spanyol setelah Elche diturunkan ke divisi bawah karena pajak-pajak yang tidak terbayarkan.

Real Madrid memperbaiki start mereka musim ini setelah bermain imbang 0-0 di markas tim promosi Sporting Gijong pada akhir pekan pembukaan, ketika mereka menghancurkan juara divisi kedua musim lalu Real Betis di Bernabeu pada Sabtu, dan mengoleksi empat angka untuk menghuni peringkat kelima.

Di Sanchez Pizjuan di Sevilla, gelandang Spanyol Koke mencetak gol setelah Antoine Griezmann melakukan pergerakan bagus pada menit ke-35.

Fernando Llorente, yang melakukan debutnya setelah bergabung dengan Sevilla dari Juventus pada pekan ini, nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-65 namun tembakannya masih melebar.

Harapan Sevilla untuk dapat mengamankan satu angka sirna 12 menit sebelum pertandingan usai, ketika sepakan jarak jauh Gabi berubah arah karena mengenai seorang pemain dan mengecoh kiper Beto untuk masuk ke dalam gawang.

Penyerang Kolombia Martinez, yang didatangkan dari FC Porto pada bulan lalu, menyumbang satu gol pada menit ke-85, sebelum upaya serupa dari Griezmann membentur tiang gawang pada masa tambahan waktu.

"Saya pikir kami keluar untuk memenangi pertandingan dari awal dan ini merupakan penampilan yang sangat komplet," kata Gabi kepada televisi Spanyol.

"Sevilla merupakan rival langsung kami dan kami harus mengambil langkah besar ke depan," tambah sang gelandang, yang timnya akan menjamu Barca pada 12 September menyusul jeda internasional.

Koke dan Gabi mendedikasikan gol-gol mereka untuk rekan setimnya Raul Garcia, yang akan bergabung dengan Bilbao setelah tercapai kesepakatan pada Minggu.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015