Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu menyebutkan, ditemukan warga di Lentera Hijau Kecamatan Kampung Melayu dalam kondisi meninggal dunia yaitu Baharudin (54) yang berasal dari Kecamatan Muara Bangkahulu di wilayah tersebut.
 
"Korban pertama kali ditemukan oleh warga yang hendak pergi memancing," kata Kanit 1 Sisidik Subdit Gakkum Ditpolairud Polda AKP Harto Suyitno di Bengkulu, Rabu.
 
Ia menyebutkan, korban pertama kali ditemukan oleh Eko (35) warga Bumiayu Kota Bengkulu yang akan berangkat memancing ikan.
 
Berdasarkan keterangan saksi, korban tergeletak di kawasan Lentera Hijau, tepatnya di pinggir jalan setapak yang dilalui saksi untuk memancing.
 
"Saat saksi melihat posisi mayat dalam keadaan terlentang, dan sudah tidak bernyawa lagi, dan langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Ketua RT setempat dan Ketua RT setempat melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian Polsek Kampung Melayu Kota Bengkulu," ujar dia.
 
Saat mendapatkan informasi tersebut petugas kepolisian dari Polsek Kampung Melayu, Ditpolairud Polda Bengkulu, Polsek KSKP, Tim Inafis Polda Bengkulu, Tim Jatanras Polda, serta Lanal Bengkulu dan Basarnas Bengkulu berada di lokasi penemuan mayat.
 
Kemudian, mayat korban dievakuasi ke Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu dengan menggunakan kapal dan saat ini jenazah korban telah berada di rumah sakit Bhayangkara Kota Bengkulu untuk dilakukan autopsi.
 
"Tidak ditemukan luka pada tubuh korban, namun untuk penyebab kematiannya kita belum bisa memastikan," terang Harto.
 
Sementara itu, pihak kepolisian menyita barang bukti berupa satu buah botol minum soda, satu pasang sendal jepit dan satu pasang sepatu.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024