Bupati Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu Syamsul Effendi mengajak warga di daerah itu untuk menggunakan hak pilihnya masing-masing dan tidak golput pada Pemilu 2024.

"Kepada semua warga Kabupaten Rejang Lebong yang sudah terdaftar di TPS, atau pun belum terdaftar tetapi sudah berusia 17 tahun atau sudah menikah pada tanggal 14 Februari 2024 ini agar menggunakan hak suaranya dan tidak golput," kata dia di Rejang Lebong, Minggu.

Dia mengatakan, partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024 sangat penting karena akan memilih pemimpin bangsa dan para anggota DPD, DPR-RI, DPRD Provinsi Bengkulu dan anggota DPRD kabupaten sesuai dengan pilihan masing-masing.

Selain mengajak warga Rejang Lebong tersebar dalam 15 kecamatan untuk menggunakan hak suaranya dan tidak golput, dia juga mengajak warga untuk sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di dalam masyarakat.

"Mudah-mudahan Pemilu 2024 ini bisa berlangsung jujur dan adil serta berkualitas sehingga menghasilkan pemimpin yang amanah," tegas dia.

Ketua KPU Rejang Lebong Ujang Maman menyatakan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2024 Kabupaten Rejang Lebong yang sudah ditetapkan sebelumnya sebanyak 208.394 pemilih, terdiri dari pemilih laki-laki 105.311 orang dan pemilih perempuan 103.083 orang.

Menurut dia, dari jumlah DPT Pemilu 2024 itu pihaknya menargetkan tingkat partisipasi pemilih di daerah itu mencapai 85 persen, atau lebih tinggi dari capaian Pemilu 2019 sebesar 81 persen.

Untuk meningkatkan partisipasi pemilih ini berbagai program sosialisasi pemilu kepada masyarakat tersebar dalam 15 kecamatan, tambah dia, sudah mereka laksanakan yang dikemas dalam berbagai kegiatan antara lain pagelaran kesenian Reog Ponorogo yang dipusatkan di Lapangan Desa Sambirejo, Kecamatan Selupu Rejang.

Kemudian kegiatan lainnya ialah senam massal yang dilaksanakan di Lapangan Setia Negara Kecamatan Curup, serta senam massal di Lapangan Desa Kampung Melayu, Kecamatan Bermani Ulu dan sekitarnya.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024