Mukomuko (Antara) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyebutkan laporan dana awal kampanye pasangan Choirul Huda-Haidir sebesar Rp101 juta atau paling besar dibandingkan dua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati lainnya.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko, Syofia Diana, di Mukomuko, Jumat, menyebutkan laporan dana awal kampanye dua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati (Cabup/cawabup) lain, yakni pasangan Sapuan-Dedy Kurniawan dan pasangan Wismen A Razak-Bambang Apriadi masing-masing Rp1 juta.

Syofia Diana menjelaskan, laporan dana awal kampanye pasangan Choirul Huda-Haidir dalam rekening kampanyenya ini sudah termasuk laporan pengeluaran untuk keperluan pasangan ini.

Dalam laporannya, katanya, pasangan ini telah membeli satu unit printer merk Epson L210 seharga Rp2.650.000, satu pak kertas Rp70.000, lima kotak amplop paperline Rp100.000.

Dari total pembelian barang tersebut, katanya, kas di rekening khusus sebesar Rp76.000.000 dan uang kas di bendahara sebesar Rp22.180.000.  

Sementara dana di rekening kampanye dua pasangan lainnya masing-masing Rp1 juta belum digunakan.

Selanjutnya, katanya, lembaga itu masih menerima laporan penggunaan dana kampanye terbatas tiga pasangan cabup dan cawabup ini. Termasuk penerimaan sumbangan dana kampanye dari pribadi, keluarga, dan pihak swasta terakhir dilaporkan tanggal 16 September 2015.***2***  

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015