Mukomuko (Antara) - Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Senin dini hari membersihkan kabut asap yang beberapa hari terakhir menyelimuti wilayah tersebut.

Berdasarkan pantauan di beberapa wilayah di Kecamatan Kota Mukomuko,    Senin pagi, kabut asap tidak  terlihat lagi menyelimuti Desa Ujungpadang, Kelurahan Bandarratu,  Kelurahan Pasarmukomuko, dan Kelurahan Koto Jaya.

Warga Desa Ujungpadang, Muklis mengatakan bersukur karena hujan mulai mengguyur wilayah itu dan membersihkan kabut asap pada pagi hari.

"Beruntung semalam hujan, sehingga tidak ada lagi kabut asap di wilayah kami," ujarnya.

Ia berharap, setelah ini hujan rutin mengguyur wilayah itu. Karena air sumur gali warga di wilayah itu sudah banyak yang kekeringan akibat musim kemarau.

Warga Kelurahan Bandarratu, Harianto mengatakan bahwa kabut asap yang menyelimuti wilayahnya itu sangat bau. seperti bau plastik terbakar.

Ia mengatakan, kabut asap di wilayahnya tidak hanya bau, tetapi kabut asap itu juga membuat mata menjadi sakit.

"Sejak ada kabut asap di wilayah ini membuat aktivitas menjadi terganggu. Karena tidak bisa ke luar pada pagi hari. Tetapi beraktivitas di luar rumahagak siang setelah kabut asap hilang," ujarnya.***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015