Mukomuko (Antara) - Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Minggu malam (20/9) hingga Senin dini hari bisa membersihkan kabut asap yang setiap pagi hari menyelimuti wilayah tersebut.

Berdasarkan pantauan di beberapa wilayah di Kecamatan Kota Mukomuko, Senin pagi, kabut asap tidak tidak terlihat lagi menyelimuti Desa Ujung Padang, Kelurahan Bandar Ratu, dan Kelurahan Pasar Mukomuko, dan Kelurahan Koto Jaya.

Warga Desa Ujung Padang Muklis bersukur karena hujan turun di wilayah itu. Selain itu hujan juga membersihkan kabut asap yang menyelimuti wilayah itu pada pagi hari.

"Beruntung semalam hujan, sehingga tidak ada lagi kabut asap di wilayah kami," ujarnya.

Ia berharap, setelah ini hujan rutin mengguyur wilayah itu. Karena air sumur gali warga di wilayah itu sudah banyak yang kekeringan akibat musim kemarau.

Warga Bandar Ratu Hartono mengatakan kabut asap membuat polusi udara di wilayahnya pada pagi hari. seperti bau plastik terbakar.

Ia mengatakan, kabut asap di wilayahnya tidak hanya bau, tetapi kabut asap itu juga membuat mata menjadi sakit.

"Sejak banyak kabut asap di wilayah ini membuat aktivitas warga menjadi terganggu. Karena tidak bisa keluar pada pagi hari. Tetepi agak siang setelah kabut asap hilang," ujarnya.***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015