Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Bengkulu menggelar perayaan HUT ke-74 dengan melaksanakan jalan santai dengan seluruh pegawai dan keluarga dengan total 250 orang di wilayah tersebut serta memperkenalkan logo baru.
 
Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu menerangkan logo baru tersebut menggambarkan BTN yang modern dan relevan dengan perkembangan zaman huruf kecil yang digunakan pada logo terbaru tersebut yaitu kerendahan hati, BTN mudah didekati serta memahami kebutuhan nasabah agar dapat mencapai tujuan hidup.
 
"Kemudian garis merah di atas huruf BTN menyimpulkan bank yang progresif dan terus mau melangkah maju sehingga bank BTN ingin menetapkan posisinya sebagai lembaga keuangan yang visioner, konsisten dan mampu berkembang secara progresif," kata dia saat menyampaikan kata sambutan melalui zoom meeting kepada hadirin di Bengkulu, Minggu.

Baca juga: Laba bersih BTN capai Rp3,5 triliun sepanjang 2023
Baca juga: BTN kembangkan lingkungan kerja nyaman untuk jaga kesehatan mental

Ia mengatakan BTN juga juga tetap akan mempertahankan tagline "Karena Hidup Gak Cuma tentang Hari Ini" yang telah mengenalkan kepada masyarakat dan milenial untuk mulai menabung dan memiliki rumah.
 
Sementara itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bahwa BTN menjadi salah satu bank yang sehat, sebab dapat menghasilkan laba bersih Rp3,5 triliun pada 2023.
 
Branch Manager Endra Wijayanto dan karyawan BTN cabang Bengkulu saat memperkenalka logo baru BTN. ANTARA/Anggi Mayasari.
 
Oleh karena itu, ia berharap BTN dapat menjadi bank yang membangun ekosistem pembangunan perumahan yang solutif untuk membantu mengatasi "backlog" atau kekurangan perumahan di Indonesia.
 
Hal senada juga disampaikan oleh Branch Manager BTN Cabang Bengkulu Endra Wijayanto bahwa logo terbaru memiliki arti yang kekinian dan sebagai bentuk penyesuaian dengan kondisi di nasional.
 
BTN telah hadir di Provinsi Bengkulu, kata dia, sejak lama dengan layanan perbankan khususnya pada perumahan. BTN juga menambah akan layanan transaksi keuangan yang mendukung baik perorangan maupun lembaga.

Baca juga: PSSI apresiasi BTN berikan kemudahan KPR bagi atlet
Baca juga: Kinerja keuangan Bank BTN raih peringkat tertinggi di Pefindo
 
"Kami juga ada terbaru untuk mobile banking juga ada design baru dengan lebih smart, mudah dan gampang dalam melakukan transaksi keuangan dan semua masyarakat dapat menggunakan mobile banking dengan mudah, cepat, tepat, dan aman," kata Endra.
 
Lanjut dia, dengan adanya pengenalan logo baru, BTN semakin hadir di masyarakat, semakin dipercaya oleh masyarakat khususnya bagi yang memanfaatkan program perumahan KPR subsidi maupun non subsidi dan BTN bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Kota Bengkulu. (Adv)

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024