Porto (Antara/Reuters) - Jose Mourinho mengalami mimpi buruk saat pulang kampung ketika FC Porto, tim yang ia bawa menjadi juara Liga Champions pada 2004, memberikan kekalahan 1-2 kepada tim asuhannya saat ini Chelsea pada pertandingan Grup G yang berlangsung pada Selasa.

Mourinho memberikan kejutan sebelum pertandingan dengan tidak memainkan Eden Hazard, Nemanja Matic, dan Oscar, dan klub London itu kemasukan pada menit ke-39 ketika Yacine Brahimi merangsek di sisi kiri dan Andre Andre mencetak gol.

Pengatur permainan asal Brazil Willian menyamakan kedudukan dengan gerakan terakhir pada babak pertama, melepaskan tendangan bebas melengkung menuju sudut atas gawang dari jarak 25 meter.

Porto kemudian kembali memimpin saat babak kedua bergulir tujuh menit, ketika Maicon meneruskan umpan dari sisi kiri melewati kiper Asmir Begovic.

Diego Costa nyaris mengemas gol kedua untuk Chelsea, ketika sepakannya dari jarak 25 meter menghantam bagian bawah mistar gawang dan keluar.

Namun Chelsea, yang menjuarai Liga Utama Inggris pada musim lalu namun saat ini menghuni peringkat keenam dari bawah pada kejuaraan domestiknya musim ini, dapat terperosok lebih jauh.

Porto menggempur gawang tim tamu pada 20 menit terakhir, dan Begovic harus menampilkan kemampuan terbaiknya untuk mencegah timnya kemasukan lebih banyak lagi.  

Kemenangan ini terasa semakin manis bagi kiper Porto Iker Casillas, yang memecahkan rekor penampilan di Liga Champions dengan memainkan pertandingan ke-152nya di kompetisi ini.

Porto memiliki empat angka dari dua pertandingan di Grup G, sedangkan Chelsea mengoleksi tiga angka.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015