Pertamina melalui Pertamina Patra Niaga telah menyatakan dukungan penuh terhadap kebutuhan energi untuk pelaksanaan Pertamina Grand Prix of Indonesia Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1H2O) yang digelar di Danau Toba, destinasi terindah di Indonesia, pada 2-3 Maret 2024.

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan, mengatakan dukungan ini bertujuan untuk membuktikan kualitas bahan bakar Pertamina yang memenuhi standar balap kelas dunia, dengan 30 ribu liter Pertamax Turbo telah didistribusikan ke daerah Balige untuk digunakan oleh para pembalap.

"Pertamax Turbo dipercaya sebagai bahan bakar kunci untuk sukses dan kelancaran F1 Power Boat tahun ini, menunjukkan produk RON 98 Pertamina yang ramah lingkungan dan memenuhi spesifikasi balap kelas dunia," ujar Riva.

Baca juga: MyPertamina tebar hadiah siapkan paket haji furoda dan BMW 320i
Baca juga: Pertamina Patra Niaga peringati 27 tahun kiprah dengan komitmen tumbuh berkelanjutan

Selain menyediakan bahan bakar untuk pembalap, Pertamina Patra Niaga juga menyalurkan 8 ribu liter Pertamax dan 100 liter Pertamina Dex untuk mendukung Basarnas dalam menjaga keamanan kegiatan F1 Power Boat di air dan darat, serta menyediakan Avtur lebih dari 9 ribu liter untuk helikopter yang berpartisipasi dalam event tersebut.

Untuk memenuhi kebutuhan BBM, LPG, dan Avtur di daerah Balige serta Bandara Silangit sebagai akses menuju Toba, Pertamina Patra Niaga terus menjaga stok dan distribusi, memastikan ketersediaan energi bagi masyarakat.

Riva menegaskan komitmen Pertamina dalam mendukung kesuksesan F1H2O dari awal hingga akhir, dengan fokus tidak hanya pada ajang balap tetapi juga dalam mendukung kegiatan sehari-hari masyarakat di daerah tersebut. Hal ini sejalan dengan upaya promosi Danau Toba sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas Indonesia.

Baca juga: Pertamina dukung penyelidikan kebakaran gudang BBM di Lampung
Baca juga: Pertamina apresiasi Polda Jambi ungkap penyalahgunaan BBM subsidi

Riva juga mengapresiasi koordinasi yang sudah dilakukan dengan berbagai pihak terkait seperti Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, dan kepolisian, termasuk Polda Sumatera Utara, serta instansi lain yang turut mendukung upaya pemenuhan energi oleh Pertamina Patra Niaga.

Dia menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan untuk berkontribusi dalam kesuksesan ajang F1 Power Boat, dengan harapan agar event ini berjalan lancar dan Danau Toba semakin dikenal di tingkat internasional.

Baca juga: Sesuaikan harga BBM, Pertamina responsif terhadap pergerakan harga minyak dunia
Baca juga: Pengamat sebut tepat penurunan harga BBM nonsubsidi

Pewarta: Siaran Pers

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024