Bengkulu (Antara) - Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah menyambut kepulangan 450 orang anggota jemaah haji asal daerah itu yang tiba di Bandar Udara Fatmawati, Kamis sekitar pukul 11.00 WIB, setelah transit di embarkasi haji Padang, Sumatera Barat.

Saat acara penyambutan jemaah haji yang bergabung dalam kelompok terbang (kloter) VII di Asrama Haji Bengkulu, Gubernur menyampaikan ucapan selamat tiba kembali di Tanah Air dengan status haji dan hajjah.

"Semoga keputihan jiwa setelah kembali dari tanah Mekkah, meramaikan suasana rumah ibadah di masing-masing tempat domisili jemaah," kata Gubernur.

Jemaah haji itu juga diharapkan dapat menyebarkan buah ibadah kepada masyarakat, sanak famili, tetangga, dan terutama keluarga.

Kedatangan para jemaah haji di Asrama Haji Bengkulu juga disambut para kepala daerah kabupaten/kota.

Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Provinsi Bengkulu Suardi Abbas menyebutkan 450 orang jemaah haji yang pertama tiba di Tanah Air berasal Kabupaten Seluma, Kota Bengkulu, dan Kabupaten Lebong.

"Seluruh jemaah pulang dengan kondisi sehat, tidak ada yang tertinggal di Tanah Suci," katanya.

Suardi menambahkan bahwa kepulangan jemaah haji Bengkulu digelar bertahap atau berselang sehari setiap kloter yang dimulai dari jamaah kloter 7, berikutnya kloter 8, dan terakhir kloter 9.

Setelah tiba di Asrama Haji Bengkulu, jemaah masih menjalani pemeriksaan kesehatan untuk mengantisipasi dugaan terpapar virus MERS-COV. ***4***

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015