Mukomuko (Antara) - Sebanyak 20 pengelola pendidikan anak usia dini di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan mendapat bantuan berbagai peralatan untuk melatih gerakan dan kecerdasan peserta PAUD.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko Nurhasni, di Mukomuko, Kamis, mengatakan permainan itu bantuan dari bidang Pendidikan nonformal dan informal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu.

Ia mengatakan, peralatantersebut untuk anak-anak bermain di dalam dan luar ruangan PAUD.

Dari sebanyak 20 PAUD yang menerima bantuan itu, katanya, baru permainan untuk enam PAUD yang telah sampai ke daerah itu. Sisanya permainan untuk 16 PAUD menyusul.

Sebelumnya, katanya, pemerintah setempat juga memberikan bantuan permainan untuk sebanyak 20 PAUD di daerah itu. Tetapi permainan khusus di luar ruangan.

"Bantuan permainan dari kita tidak banyak, sesuai dengan anggaran yang tersedia di APBD, namun secara bertahap PAUD yang belum dapat kita bantu," ujarnya.

Ia menyebutkan, sebanyak 160 PAUD di daerah itu. PAUD ini tersebar di 148 desa dan tiga kelurahan. Hampir mayoritas desa memiliki PAUD. Desa yang belum ada PAUD ada sekolah setingkat dibawah Kementerian Agama (Kemenag).

PAUD yang belum mendapatkan bantuan permainan, katanya, secara bertahap diusulkan anggarannya di APBD setempat.***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015