Mukomuko (Antara) - Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Armansyah berharap bupati terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah yang digelar secara serentak 9 Desember 2015 dapat membenahi birokrasi di daerah itu.

"Dia harus tahu siapa saja yang bisa bekerja di birokrasi," kata Armansyah, di Mukomuko, Kamis.

Ia mengatakan, sebelum bupati memilih pejabat, dia harus tahu pola kepemimpinan kepala dinas sehingga pada akhir jabatan bupati tidak timbul masalah.

"Termasuk memilih kepala Puskesmas dan kepala sekolah karena selama ini banyak laporan warga tentang pimpinan di Puskesmas dan sekolah yang kinerjanya kurang bagus," ujarnya.

Menurutnya, pejabat adalah pelayan masyarakat yang mampu bekerja dengan baik tanpa mempersulit warganya.

Selain itu, katanya, bupati juga tidak asal tunjuk direktur rumah sakit umum daerah (RSUD) supaya tidak terulang lagi laporan dari warga atap rumah sakit bocor dan belum diperbaiki sampai saat ini.

"Pilihlah orang yang mampu menjalankan manajemen. Mampu mencari dana di pusat. Untuk itu dibutuhkan orang yang punya sumber daya manusia berkualitas agar bisa mengelola menajemen RSUD," ujar Armansyah.

Lebih lanjut, katanya, sepuluh tahun kepemimpinan Ichwan Yunus sebagai bupati, hanya orang-orang tertentu saja yang menjadi pejabat di Kabupaten Mukomuko.

"Bolak-balik orang itu-itu saja yang menjadi pejabat di daerah ini," ujarnya lagi. ***2***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015