Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Kamis sore (21/3) melakukan mutasi dan rotasi 71 pejabat eselon II, III dan IV di wilayah itu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 71 pejabat dipimpin oleh Sekda Kabupaten Rejang Lebong Yusran Fauzi bertempat di Gedung Pola Pemkab Rejang Lebong.

Kalangan pejabat yang dilantik ini sembilan di antaranya dari eselon II yakni Dodi Sahdani yang sebelumnya menjabat Kadis Kominfo dilantik menjadi Kadis Pariwisata menggantikan M Budianto, yang selanjutnya menjadi Kadis Lingkungan Hidup.

Selanjutnya Syahfawi yang sebelumnya staf ahli bupati bidang kemasyarakatan dan SDM menjadi Kadis Sosial menggantikan Anes Rahman yang selanjutnya menjabat sebagai Kadis Perindagkop dan UKM menggantikan Upik Zumratul Aini. Sedangkan Upik Zumratul Aini sendiri menjabat staf ahli bupati bidang kemasyarakatan dan SDM.

Seterusnya Dhendi Novrianto Saputra yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Lingkungan Hidup menjadi Kadis Kesehatan menggantikan Rhepi Meido Satria yang selanjutnya menjabat sebagai Kadis Kominfo.

Sedangkan Amrul Eby yang sebelumnya staf ahli bupati bidang pemerintahan, hukum, politik menjadi Kadis Pertanian dan Perikanan menggantikan Zulkarnain yang kemudian menduduki jabatan sebagai staf ahli bupati bidang pemerintahan, hukum dan politik.

Sekda Kabupaten Rejang Lebong Yusran Fauzi dalam sambutannya mengatakan jika para pejabat struktural yang baru dilantik tersebut sudah sesuai prosedur dan mekanisme yang ada.

Dia meminta para pejabat yang baru dilantik agar segera melakukan serah terima jabatan di tempat yang baru, serta secepatnya mempelajari tugas pokok dan fungsi masing-masing di posisi jabatan baru.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024