Rejanglebong (Antara) - Penjabat Bupati Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, Andi Roslinsyah mengajak warga daerah itu untuk meningkatkan persaudaraan sesama muslim atau ukhuwah Islamiah guna menghindari konflik.

"Mari kita tingkatkan persaudaraan sesama muslim yang saat ini mulai menipis, bahkan kita sekarang sudah sering berkonflik satu dengan lainnya," kata Bupati Andi Roslinsyah di Bengkulu, Selasa.

Dengan momentum tahun baru Islam 1437 Hijriyah, kata dia, kalangan umat Islam hendaknya dapat bersatu untuk menggalang kekuatan sehingga tidak mudah dipecah belah dengan tidak membeda-bedakan suku dan status sosial.

Selain itu, dia juga mengajak masyarakat Rejanglebong untuk memperkokoh dan memperkuat persatuan sesama umat Islam setanah air maupun sesama manusia di dunia.

"Mari kita teladani para pejuang Islam dengan senantiasa meningkatkan ketakwaan, menegakkan akhlakul karimah, dan senantiasa berpegang teguh pada Alquran dan hadist," ujar Andi.

Pada penyambutan tahun baru Islam di daerah itu, kata dia, setiap tahunnya selalu dimeriahkan berbagai kegiatan seperti zikir akbar, festival seni budaya Islam, pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten serta ceramah agama yang dilaksanakan dalam acara penutupan rangkatan kegiatan.

Sementara itu dalam ceramah agama yang dilaksanakan kali ini menampilkan dai dari ibu kota yakni Hari Moekti, mantan rocker yang menjadi penceramah agama. ***4***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015