Pasangan suami istri di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menjadi korban tindak kejahatan pembegalan senjata tajam oleh dua orang pria tidak dikenal.

Korban pembegalan tersebut berinisial JI (52) dan istrinya SI (45) yang warga Desa Mekar Sari, Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Mukomuko.

Kapolsek Teramang Jaya Iptu Joni Alzufri dalam keterangannya di Mukomuko, Rabu, mengatakan kronologis kejadian pembegalan terhadap dua pasangan suami dan istri itu pada Selasa malam sekira pukul 19.00 WIB.
 
Korban berinisial JI pulang dari Kecamatan Lubuk Pinang menuju rumah korban di Desa Mekar Sari, Kecamatan Sungai Rumbai dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat warna putih bernomor polisi BD 6517 NT berboncengan dengan istrinya.
 
Pada saat pasangan ini melintas di jalan umum Desa Berangan Mulya, Kecamatan Teramang Jaya, korban dihentikan oleh dua orang yg menggunakan sepeda motor Honda Revo warna hitam nopol tidak diketahui.

Setelah itu, korban berhenti dan pelaku bilang kalau motornya habis bensin, setelah itu salah satu pelaku mengeluarkan pisau dan meminta uang kepada korban. Pelaku sempat memecahkan spion motor korban dan mengambil kunci kontaknya.

Kemudian, pelaku meminta istri korban agar membuka tasnya dan pelaku mengambil uang tunai sebesar Rp4,5 juta, setelah itu pelaku langsung melarikan diri ke arah simpang Bantal, Kecamatan Teramang Jaya.
 
Ia mengatakan, korban pada saat itu tidak bisa mengejar karena kunci kontak motor miliknya diambil pelaku, setelah itu ada pengendara yang lewat dan korban menghentikan untuk minta pertolongan dan menghubungi anggota Polsek Teramang Jaya.
 
Kemudian anggota polsek datang ke tempat kejadian peristiwa dan melakukan pengejaran dan penyisiran terhadap pelaku.

Ia menjelaskan, ada pun ciri-ciri salah satu pelaku tersebut memiliki tinggi badan sekira 170 centimeter, perawakan sedang, memakai jaket hitam langsung dengan penutup kepala, logat Jawa.
 
Kemudian pelaku lainnya, memiliki tinggi sekira 165 cm, badan sedang, menggunakan jaket hitam dengan penutup kepala. Sementara itu, katanya, ciri-ciri kendaraan pelaku adalah Honda Revo warna hitam lis kuning, knalpot standar, nopol tidak diketahui.
 
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024