London (Antara/Reuters) - Jamie Vady menyamai rekor koleksi gol Liga Utama Inggris dengan mencetak gol untuk sepuluh pertandingan secara beruntun ketika timnya Leicester City memuncaki klasemen berkat kemenangan 3-0 di markas Newcastle United, sedangkan sang juara bertahan Chelsea mengakhiri keterpurukannya dengan kemenangan 1-0 atas Norwich City pada Sabtu.

Leicester menuju puncak pada malam yang layak dikenang, ketika lagu "La Marseillaise," lagu kebangsaan Prancis, dimainkan di stadion-stadion seantero Inggris sebagai tanda solidaritas terhadap Prancis menyusul serangan-serangan di Paris akhir pekan lalu.

Bek Chelsea asal Prancis Kurt Zouma memimpin acara menyanyikan lagu kebangsaan di Stamford Bridge, di mana bendera Prancis berukuran besar juga dibentangkan sebelum sang juara bertahan mengakhiri laju tiga kekalahan beruntun di liga dengan kemenangan atas Norwich City, berkat gol Diego Costa pada babak kedua.

Kemenangan ini mendongkrak Chelsea naik satu posisi ke peringkat ke-15 dengan 14 angka, namun mereka masih tertinggal jauh dari sang pemuncak klasemen.

Leicester memuncaki klasemen dengan 28 angka dari 13 pertandingan, diikuti Manchester United dengan 27 angka dan Manchester City serta Arsenal dengan koleksi 26 angka.   

City akan kembali menduduki posisi puncak jika mereka mengalahkan Liverpool pada pertandingan Sabtu malam di Stadion Etihad.

Ketika Vardy menyamai rekor gol beruntun milik Ruud van Nistelrooy yang sudah bertahan 12 tahun, Leonardo Ulloa dan Shinji Okazaki juga menyumbang gol untuk Leicester.

Pasukan Claudio Ranieri tetap unggul atas Manchester United, yang menang 2-1 di markas Watford, dan sempat memuncaki klasemen dalam waktu singkat setelah akhir dramatis di Vicarage Road.

United unggul 1-0 menyusul sepakan voli Memphis Depay pada menit ke-11, sebelum Troy Deeney menyamakan kedudukan dengan penalti pada menit ke-87, namun kemudian ia membukukan gol bunuh diri di fase akhir pertandingan untuk memberi kemenangan kepada United.

Arsenal turun ke peringkat keempat setelah kalah 1-2 di markas West Bromwich Albion, di mana Mikel Arteta mencetak gol bunuh diri dan Santi Cazorla gagal mengeksekusi penalti, sedangkan Aston Villa tetap menghuni dasar klasemen setelah kalah 0-4 di markas Everton.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015