Wakil Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Wasri melepas kontingen atlet yang siap bertanding pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) sekaligus menargetkan juara umum di tingkat provinsi.

"Kami berpesan dan berharap kepada atlet yang mengikuti Popda tingkat Provinsi Bengkulu 2024, untuk menjaga kesehatan dan menjaga kekompakkan," kata Wabup Mukomuko Wasri di Mukomuko, Minggu.

Ia mengatakan, daerah ini mengirim sebanyak 69 atlet untuk mewakili daerah ini mengikuti Popda tahun 2024 di Kota Bengkulu.

Sebanyak 69 atlet pelajar SMP dan SMA ini mengikuti cabang olahraga tenis lapangan, bola volly, bola basket, dan pencak silat.

Wabup Wasri juga berpesan kepada atlet untuk saling memberikan masukkan dan berprilaku yang baik saat bertemu teman-teman atlet dari kabupaten dan kota nanti.

Menurutnya, dengan berperilaku yang baik selain dapat menambah teman dan menjaga nama baik Kabupaten Mukomuko di tingkat provinsi.

Pemerintah Kabupaten Mukomuko selain melepas 69 atlet dan15 orang lainnya yang terdiri atas tim official dan pelatih atlet asal daerah ini.

Sekretaris Dinas Pariwisata, Kepemudaan, Olahraga Kabupaten Mukomuko Juni Erwani menargetkan sebanyak puluhan atlet asal daerah ini yang tampil di lima cabang olahraga meraih juara umum.

Ia mengungkapkan, atlet yang mewakili Kabupaten Mukomuko ini merupakan atlet terbaik tingkat kabupaten. Mereka ini lolos seleksi yang digelar oleh masing-masing pengurus cabang olahraga di tingkat kabupaten.

Pada pelaksanaan Popda dua tahun sebelumnya, katanya, salah satu atlet tenis lapangan asal Kabupaten Mukomuko tampil sebagai runner up dan atlet pencak silat meraih prestasi terbaik dua tingkat provinsi.

Selain itu, ada sebanyak tiga orang atlet sepak bola asal daerah ini yang juga terpilih mewakili Provinsi Bengkulu bersama dengan atlet sepak bola dari kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas).

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024