Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Pemilihan kepala daerah putaran kedua di Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, akan digelar pada pertengahan Februari 2012.

"Jika tidak aral melintang kami akan menggelar pilkada putaran kedua  pada Februari 2012 karena dana sudah disiapkan Pemkab Bengkulu Tengah," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Tengah Atisar Sulaiman, Minggu.

Untuk melaksanakan pilkada Bengkulu Tengah putaran kedua, pihaknya mendapat tambahan dana dari pemkab setempat senilai Rp1,2 miliar.

Dana pilkada putaran kedua pilkada Bengkulu Tengah telah dialokasikan di APBD Perubahan 2011, sehingga soal anggaran tidak ada masalah lagi.

"Kita berharap persiapan pilkada putaran kedua tidak ada masalah sehingga pesta demokrasi tersebut dapat digelar sesuai rencana," ujarnya.

Dana pilkada senilai Rp1,2 miliar itu selain digunakan untuk pengadaan logistik juga untuk membayar honor petugas PPK, KPP dan TPS serta dana operasional KPU sendiri.

Sedangkan untuk dana operasional Panwas pilkada setempat telah dianggarkan sebesar Rp200 juta. "Kita berharap dana pilkada yang dibutuhkan tidak ada masalah lagi, sehingga persiapan pilkada dapat dilaksanakan sesuai tahapan," ujarnya.

Pilkada Bengkulu Tengah putaran kedua diikuti dua pasang calon bupati dan wakil bupati, yakni  Feri Ramli-M Sabri dan pasangan Irihadi-Wasik Salik.

Pasangan Feri Ramli-Sabri diusung Partai Golkar dan pasangan Irihadi-Wasik Salik diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan beberapa partai lainnya.

Pilkada Bengkulu Tengah pada putaran pertama diikuti 11 pasang calon. Namun, ketika digelar hanya dua pasang yang meraih dukungan terbanyak.

Pilkada Bengkulu Tengah untuk memilih bupati dan wakil bupati definitif masa bakti 2012 -2017 setelah daerah ini dimekarkan menjadi kabupaten empat tahun lalu sampai sekarang belum ada bupati dan wakil bupati defitinif. (ANT/212) 

Pewarta:

Editor : Indra Gultom


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2011