Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun 2015 batal membangun tiga ruas jalan di dua desa di daerah itu.

"Unit layanan pelelangan (ULP) sudah tiga kali melelang tiga paket pembangunan jalan itu tetapi tidak satu pun perusahaan yang menawarkan. Kalau kini waktunya sudah pendek sehingga tidak mungkin terkejar lagi," kata Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mukomuko Ruri Irwandi di Mukomuko, Rabu.

Ia menyebutkan, tiga paket proyek pembangunan jalan desa itu, yakni proyek pembangunan jalan hotmix dalam Desa Tunggang dengan anggaran sebesar Rp2,5 miliar.

Kemudian dua ruas jalan desa lainnya, yakni pengoralan jalan di Desa Tunggang dan Desa Pondok Suguh dengan anggaran yang bersumber dari APBD masing-masing sekitar Rp400 juta.

Ia mengatakan, karena kegiatan tersebut batal dibangun tahun 201di, sehingga anggarannya dikembalikan dan rencananya dialokasikan kembali tahun 2016.

"Kalau sekarang tidak mungkin lagi terkejar pembangunan jalan itu. Karena waktu pengerjaan proyek pemerintah paling lama minggu kedua bulan Desember," ujarnya.

Dikatakannya, pihaknya tidak mengetahui alasan perusahaan di daerah itu sehingga tidak satu pun yang menawarkan diri untuk mengerjakan proyek tersebut.

Kemungkinan besar, katanya, karena waktu pelaksanaan lelang kegiatan ini pada akhir tahun sehingga mereka takut tidak terkejar waktu mengerjakannya. ***3***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015