Timnas sepak bola Indonesia berada di ambang sejarah! Malam ini, skuad Garuda akan menghadapi Filipna dalam pertandingan krusial yang bisa menentukan nasib mereka di kualifikasi Piala Dunia. Pertandingan ini tidak hanya menjadi ajang pembuktian bagi Skuad Garuda, tetapi juga menjadi penentu nasib mereka di kualifikasi Piala Dunia.

Dalam beberapa minggu terakhir, performa Timnas Indonesia menunjukkan peningkatan yang signifikan. Dengan strategi baru dan semangat juang yang membara, para pemain siap memberikan segalanya di lapangan.

Tidak hanya para penggemar, namun seluruh bangsa Indonesia kini menanti dengan penuh harap, berharap akan keajaiban yang bisa membawa mereka ke putaran ketiga kualifikasi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakin Indonesia mampu menggilas Filipina dalam pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

“Menang,” jawab Presiden singkat, Selasa.

Baca juga: Erick pastikan PSSI mulai mencicil utang masih tersisa Rp70 miliar
Baca juga: Toulon Cup: Timnas U-20 telan kekalahan 1-4 lawan Jepang U-19

Sementara itu pelatih skuad Garuda, Shin Tae-yong, menyatakan anak asuhnya dalam kondisi prima dan siap menghadapi segala tantangan.
 
Pesepak bola Tim Nasional Indonesia Nathan Tjoe A On (kiri), Thom Jan Haye (kedua kiri), Rizky Ridho Ramadhani (kanan) berusaha menghadang pesepak bola Tim Nasional Irak Zidane Aamar Iqbal (kedua kanan) dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/Spt. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)


Satu Kata: Menang!

"Kami telah mempersiapkan diri dengan sangat baik. Para pemain menunjukkan dedikasi dan determinasi yang luar biasa. Kami siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ujar Shin dalam konferensi pers menjelang pertandingan.

Adapun peluang Timnas Indonesia untuk melaju ke putaran kualifikasi berikutnya masih terbuka lebar meski sempat digilas Irak 0-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. 


Tetapi asa peluang lolos Piala Dunia semuanya bergantung pada hasil malam ini. Kemenangan menjadi harga mati bagi Indonesia jika ingin terus melangkah di kompetisi paling bergengsi sejagat raya ini.

Pelatih Timnas, Shin Tae-yong, sudah menyiapkan strategi jitu dan formasi terbaik untuk menghadapi Filipina yang juga mengincar kemenangan.

Pelatih Timnas Filipina Tom Saintfiet (kiri) memberikan arahan kepada anak didiknya saat latihan resmi jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (10/6/2024). ANTARA FOTO/ Rivan Awal Lingga/tom. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)


Skor Besar Jadi Target

Tidak da kata lain selain menang! Begitulah semangat yang terpancar dari setiap pemain. Dukungan penuh dari suporter setia juga menjadi dorongan tambahan bagi Timnas Indonesia untuk tampil maksimal. Bukan hanya sekedar kemenangan, skor besar menjadi target utama agar bisa memperbaiki posisi di klasemen dan memperbesar peluang lolos.

Namun, waspadai ancaman Filipina! Tim yang dikenal dengan semangat juang tinggi ini tidak akan memberikan kemenangan dengan mudah. Mereka akan bermain mati-matian untuk menggagalkan langkah Indonesia.

Baca juga: Presiden Jokowi yakin Timnas Indonesia akan menang atas Filipina
Baca juga: Rekor pertemuan Indonesia vs Filipina: Garuda dominan

Terlebih sejumlah pemain naturalisasi mereka juga tidak bisa dipandang sebelah mata yang tentu akan menyulitkan langkah para penggawa Garuda.

Shin Tae-yong mengatakan anak asuhnya akan mati-matian kalahkan Filipina.

“Seperti yang kita ketahui tidak ada tempat lagi untuk kita mundur, tak boleh kita mundur dari sini... Filipina meski gagal lolos pasti akan berjuang keras melawan timnas Indonesia,” katanya.

Indonesia Bisa Gagal

Peluang Timnas Indonesia dan Vietnam untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 masih sangat terbuka, tetapi membutuhkan usaha keras di pertandingan terakhir mereka.


Indonesia:
- Saat ini berada di posisi kedua Grup F dengan 7 poin.
- Butuh kemenangan melawan Filipina untuk memastikan posisi mereka.
- Hasil imbang atau kekalahan bisa merusak peluang, tergantung hasil pertandingan Vietnam.

Baca juga: Indonesia masih berpeluang maju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia meski kalah dari Irak
Baca juga: Tanpa Maguire dan Grealish, Timnas Inggris umumkan skuad Euro 2024

Pemain timnas Indonesia U-23 Justin Hubner beraksi membela Garuda Muda saat menang 4-1 atas Yordania pada laga terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024 Qatar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4/2024). ANTARA/HO-PSSI.

Vietnam:
- Berada di posisi ketiga dengan 6 poin.
- Masih memiliki kesempatan jika mereka menang di pertandingan terakhir lawan Irak dan Indonesia gagal mengalahkan Filipina.

Kedua tim harus bermain habis-habisan untuk mengamankan tiket ke putaran berikutnya.

Shin Tae-yong minta anak asuh bermain total lawan Filipina

 

Pewarta: Admin

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024