Mukomuko (Antara) - Penjabat Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Tarmizi, mengajak masyarakat ikut bersama-sama dengan aparat penegak hukum dalam menjaga ketertiban dan keamanan di daerah tersebut.

"Seluruh elemen masyarakat berperan untuk menjaga daerah ini agar tetap kondusif dan aman. Karena daerah yang aman akan berdampak pada peningkatan perekonomian," kata Penjabat Bupati Mukomuko Tarmizi di Mukomuko, Sabtu.

Ia mengatakan hal itu saat memperingati hari kesetiakawanan nasional di Kecamatan XIV Koto yang dihadiri oleh pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Ia berharap, masyarakat ikut menjaga ketertiban dan keamanan di daerah itu dimulai dari tingkat desa, kelurahan, dan kecamatan.

Ia yakin, kalau di desa, kelurahan, dan kecamatan aman, maka secara umum daerah itu akan juga aman. Dan dampaknya pada kemajuan daerah itu di masa mendatang.

"Menjaga ketertiban dan keamanan merupakan tanggung jawab bersama seluruh masyarakat," ujarnya.

Apalagi setelah selesai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), ia menyarankan agar masyarakat kembali melakukan kegiatan masing-masing, sambil mendukung pembangunan di daerah itu.

Ia mengajak masyarakat agar tidak ada lagi kelompok-kelompok akibat dukung mendukung kandidat dalam pesta dxemokrasi itu. "Mari bersama memajukan daerah ini ke arah yang lebih baik," katanya.

Bagi masyarakat yang punya kebun, katanya, silakan untuk menggarap kebunnya kembali dengan baik. Begitu juga nelayan diimbau untuk beraktivitas mencari ikan di perairan laut di daerah itu.***2***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015