Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu memberikan bimbingan teknis tentang pengawasan pembangunan fisik dan non fisik bagi anggota lembaga swadaya masyarakat di daerah itu.

"Bimbingan teknis (Bimtek) ini bagi seluruh anggota Lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan organisasi masyarakat (Ormas) di daerah ini. Karena LSM ikut mengawasi pembangunan di daerah ini," kata Kepala Kantor Kesatuan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kabupaten Mukomuko Bismarifni di Mukomuko, Jumat.

Karena, menurut dia, LSM dan Ormas ini merupakan salah satu unsur penting bagi pemerintah dalam menyampaikan kritik yang bersifat membangun termasuk pengawasan pembangunan di daerah itu.

Tetapi, katanya, dalam setiap gerakan yang dilakukan oleh lembaga ini harus mampu dan bisa memahami berbagai sisi dimensi pembangunan.Yang tujuan utamanya adalah ikut membangun daerah ini lebih maju ke depannya.

Selain itu, katanya, LSM dan ormas yang ada di daerah itu harus tetap melakukan aktivitas sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Keberadaan mereka juga harus diketahui oleh pemerintah dengan cara didaftarkan agar teregistrasi," ujarnya.

Penjabat Bupati Mukomuko Tarmizi berharap aktivitas LSM dan ormas di daerah itu bersinergi dengan pemerintah setempat.

Supaya segala sesuatu yang terjadi dapat ditangani bersama-sama dengan baik dan saling membantu. ***2***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015