Mukomuko (Antara) - Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menurunkan sebanyak 250 personel untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lokasi objek wisata pantai yang menggelar hiburan rakyat di daerah itu.

Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Andhika Visnu di Mukomuko, Jumat, menyebutkan ada dua objek wisata yang mengadakan hiburan rakyat pada awal 2016 ini, yakni di lokasi pantai Kecamatan Ipuh dan Kecamatan Kota Mukomuko.

Ia menyebutkan sebanyak 250 aparat polisi menjaga keamanan dan ketertiban di lokasi objek wisata pantai yang menggelar acara dan yang dipadati pengunjung saat liburan.

Tujuan penurunan aparat tersebut, katanya, untuk mewaspadai berbagai kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Dia mengatakan, meskipun situasi keamanan di daerah itu kondusif karena hanya merupakan wilayah lintasan bukan singgahan.

"Tetapi kita perlu selalu waspada agar tidak terjadi aksi kriminal," ujarnya.

Ia menyebutkan, ada dua acara hiburan rakyat yang digelar oleh warga masyarakat setempat sejak malam pergantian tahun.

Ia mengatakan, jumlah personel yang diturunkan untuk menjaga keamanan di acara hiburan rakyat itu disesuaikan dengan jumlah warga yang hadir di acara tersebut.

"Kalau jumlah pengunjungnya sebanyak 1.000 orang, maka personel polisi yang siaga minimal sebanyak 20 orang," ujarnya.

Selain itu, katanya, personelnya melakukan patroli di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) dan tempat objek wisata pantai di daerah itu.

Ia berharap tidak ada gangguan kamtibmas pada penyambutan tahun 2016 di daerah itu.

Tak lupa, dia juga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada selama menikmati liburan atau melintas di Kabupaten Mukomuko. ***2***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016