Rejanglebong (Antara) - Penjabat Bupati Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, Andi Roslinsyah memberikan bonus untuk sembilan peraih medali pada Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat provinsi 2015.

Pemberian hadiah berupa laptop dan printer ini kata Bupati Andi Roslinsyah usai acara peringatan Hari Amal Bhakti ke-70 Kemenag yang dipusatkan di Lapangan Setia Negara Curup, Minggu.

"Hadiah ini saya berikan sesuai dengan janji saya terdahulu," katanya.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenag Rejanglebong CH M Naseh menjelaskan, rombongan kafilah Kabupaten Rejanglebong yang mengikuti pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Bengkulu di Kabupaten Bengkulu Tengah pada Oktober 2015 berhasil menempati peringatkan ke tiga di bawah Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kota Bengkulu.

Pada ajang MTQ tingkat provinsi ke-38 tersebut, Kabupaten Rejanglebong berhasil merebut dua emas, empat perak dan satu perunggu. Capaian prestasi ini sama dengan pelaksanaan MTQ ke-37, kendati demikian dirinya patut berbangga karena kafilah yang diturunkan murni hasil pembinaan Kemenag.

"Dari segi kejujuran, Kabupaten Rejanglebong patut berbangga karena kafilah yang ditampilkan murni dari hasil pembinaan Kemenag dan warga Rejanglebong. Penjaringan peserta MTQ ini dilaksanakan setiap kali gebyar Muharram yang diadakan setiap tahun," kata Naseh.

Adapun rombongan kafilah yang berhasil menyumbangkan medali dan mendapatkan reward MTQ kali ini, antara lain peraih medali emas Ali Faghl Rezki Nugroho juara I cabang tilawah putra, kemudian Novita Sari juara I cabang cacat netra putri.

Sedangkan medali perak disumbangkan Al Husen di cabang tartil putra, Eslya cabang tilawah anak putri, Abdurrahman cabang hifzil 20 juz quran, Lia Jauharatul Afifah cabang dekorasi putri. Selanjutnya peraih perunggu disumbangkan tim fahmil quran putri atas nama Kenny, Eka dan Hilya.

Sementara itu 10 kafilah lainnya yang berhasil merebut juara harapan I sampai harapan tiga III kata dia, juga diberikan penghargaan dalam bentuk uang pembinaan mencapai ratusan ribu rupiah.

Untuk itu, dia berharap, prestasi kafilah daerah itu ke depan dapat ditingkatkan dengan memperbanyak belajar sehingga pada pelaksanaan MTQ Provinsi Bengkulu ke-39 pada 2017 di Kabupaten Lebong bisa menjadi juara umum. ***4***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016