Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Sebanyak empat Dinas Pendidikan  tingkat Kabupaten/kota sudah menyerahkan daftar Ujian Akhir Sekolah dan raport kelas enam Sekolah dasar ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu.

Sedangkan enam kabupaten lainnya belum menyerahkan daftar nilai Ujian Akhir Sekolah (UAS) dan raport siswa kelas enam Sekolah Dasar (SD) sederajat tersebut, kata Penanggung Jawab Teknis Komputerisasi UN Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu Wahyu DP, Senin.

Ia menjelaskan, ke empat kabupaten/kota sudah menyerahkan daftar UAS tersebut adalah, Kabupaten Mukomuko, Kota Bengkulu, Kepahiang dan Kabupaten Kaur.

Enam Dinas Pendidikan (Disdik) belum menyerahkan UAS tersebut adalah Kabupaten Bengkulu Tengah, Bengkulu Utara, Rejang Lebong, Lebong, Seluma dan Bengkulu Selatan.

"Kami mengimbau agar para kepala dinas tertsebut segera menyerahkan daftar nilai UAS dan raport semester tujuh hingga sebelas SD sederajat paling lambat tanggal 30 Mei 2012," katanya.

 Bila daftar nilai tersebut terlambat diserahkan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, maka akan mengakibatkan penundaan rencana pengumuman kelulusan hasil Ujian Nasional SD sederajat pada 16 Juni 2012.

"Daftar nilai UAS dan raport menjadi bagian dari dasar untuk menentukan kelulusan peserta UN SD sederajat tersebut," katanya.(mhe)

Pewarta:

Editor : Zulkifli Lubis


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012