Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, pada tahun 2024 menyiapkan anggaran sebesar Rp45 miliar untuk pembangunan 10 ruas jalan di wilayah itu.

"Total anggaran khusus untuk jalan tahun ini sebesar Rp45 miliar. Anggaran ini pembangunan jalan di 10 ruas tersebar dalam 15 kecamatan di Rejang Lebong," kata Kabid Bina Marga Dinas PUPR Rejang Lebong Roni Saputra di Rejang Lebong, Senin.

Dia menjelaskan, beberapa ruas jalan yang akan dibangun tersebut di antaranya jalan Rimbo Recap, jalan Tunas Harapan, Teladan, Tempel Rejo, Talang Rimbo Lama, Bengko Kecamatan Sindang Dataran dan beberapa lokasi lainnya tersebar beberapa kecamatan.

Pembangunan infrastruktur khusus jalan ini, kata dia, sebagian sudah selesai ditenderkan atau lelang dan sebagian lagi masih dalam proses tender.

Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi usai melakukan penandaan titik nol pembangunan enam titik jalan di wilayah Kecamatan Curup Timur meminta agar proses tender dan pengerjaan proyek pembangunan agar dilakukan secepatnya takut nanti akan terbentur dengan cuaca.

"Kita takut cuacanya nanti sudah masuk musim hujan, dan ini juga sudah masuk ke triwulan III mudah-mudahan dalam waktu satu atau tiga bulan semua kegiatan bisa selesai," tegas dia.

Untuk pengerjaan pembangunan enam titik jalan di Kecamatan Curup Timur yang telah dimulai dengan penandaan titik nol oleh dirinya itu, kata dia, selama ini sangat vital dan diharapkan nantinya bisa membuat akses masyarakat menjadi lancar dan membuat para pengguna jalan khususnya masyarakat Kecamatan Curup Timur menjadi aman dan nyaman.

"Saya harapkan pengerjaannya pihak ketiga bisa dilaksanakan dengan baik dan benar serta berkualitas. Saat jalan ini selesai nanti, silahkan masyarakat memanfaatkannya dengan baik dan ikut merawat dan menjaganya sehingga bisa bertahan lama," demikian Syamsul Effendi.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024