Mukomuko (Antara) - Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, berharap bupati dan wakil bupati terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah 2015 di daerah itu memprioritaskan pembangunan infrastuktur jalan dan jembatan penghubung ke desa terpencil di daerah itu.

"Kita berharap bupati memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan antarkecamatan hingga akses jalan menuju desa terpencil," kata Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Mukomuko Eri Zulhayat, saat ditanya harapan lembaga itu kepada bupati terpilih selama awal setahun memimpin, di Mukomuko, Selasa.

Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mukomuko Choirul Huda-Haidir yang terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015 itu akan dilantik tanggal 17 Februari 2016 oleh Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti.

Menurut politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini, bupati dan wakil bupati setempat sulit untuk mewujudkan itu hanya dengan mengandalkan APBD. "Dengan dana itu Mukomuko masih bisa membangun tetapi tidak maksimal," katanya.

Ia menyarankan, bupati mengambil kebijakan mengajukan pinjaman daerah ke Pusat Investasi Pemerintah (PIP) guna mempercepat pembangunan di daerah itu.

Pimpinan yang baru daerah itu, katanya, harus memiliki pemikiran yang jauh berlebih dari bupati sebelumnya, dan ia optimistis Bupati Choirul Huda mampu untuk mewujudkannya karena pada periode sebelumnya, dia menjadi wakil bupati.

"Itu terekam semua dalam pemikiran beliau, titik mana yang harus difokuskan untuk dibangun dengan menyesuaikan dana yang ada," katanya.

Ia juga menambahkan hal yang perlu juga dibangun di daerah itu adalah jalan usaha tani dan jalan usaha produksi perkebunan serta meningkatkan jalan yang ada guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi. ***3***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016