Mukomuko (Antara) - PT Telkom Indonesia perwakilan Bengkulu akan membangun kampung digital di Kabupaten Mukomuko untuk membantu pelaku usaha kecil menengah mempromosikan produknya keluar daerah itu.

"Kami akan membangun kampung digital di Provinsi Bengkulu, termasuk di Kabupaten Mukomuko," kata General Manager PT Telkom Indonesia wilayah Bengkulu Nugroho Setiobudi di Mukomuko, Rabu.

Nugroho Setiobudi mengatakan kampung digital ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat atau CSR.

Sasaran CSR PT Telkom, katanya, pelaku usaha kecil menengah yang menghasilkan suatu produk serta usaha kerajinan tangan lainnya, termasuk kelompok kesenian.

"Dengan fasilitas speedy gratis dari PT Telkom dapat membantu usaha kecil di Mukomuko mengenalkan dan memasarkan produknya. Cara ini untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Untuk melaksanakan program ini, katanya, pihaknya akan mencari sebuah komunitas atau kelompok di suatu desa atau kelurahan di Mukomuko ini.

Pihaknya, katanya, mencari UKM dan pedagang makanan khas Kabupaten Mukomuko. Bila perlu ada koordinator pelaku usaha kecil di daerah tersebut.

"Telkom akan memberikan speedy gratis kepada UKM dan kelompok pedagang ini dan peralatan komputer," ujarnya.***4***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016