Jakarta (Antara) - Duta Besar India untuk Indonesia yang baru Nengcha Lhouvum Mukhopadhaya menyebut Indonesia sebagai negara yang menyenangkan dan indah.

"Saya sudah berada di sini tiga pekan dan saya menikmati setiap saat. Indonesia adalah negara yang cantik, indah, dan menyenangkan. Semua orang bersikap baik," katanya di sela-sela malam budaya dan penyambutan dirinya sebagai Duta Besar India untuk Indonesia yang baru di Jakarta, Rabu.

Dia mengagumi Indonesia yang memiliki keanekaragaman seperti budaya dan sumber daya alam.

"Indonesia sangat diberkati karena memiliki begitu banyak sumber daya alam dan itu menyenangkan bagi saya berada di sini," tuturnya.

Dia mengatakan penting bagi masyarakat untuk terus mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo dalam membangun bangsa.

"Anda punya pemimpin, orang-orang yang pintar, proses demokratis yang baik untuk setiap orang untuk mengembangkan apa yang negara ini miliki," ujarnya.

Dia mengatakan penting untuk terus mendorong keterpaduan dalam sistem pemerintahan dan antarlembaga sehingga membuat sistem dan setiap rencana berjalan dengan baik dan menjadi lebih baik.

Dia mengatakan India siap untuk membagikan pengetahuan, pengalaman, dan teknologi apapun yang diperlukan Indonesia untuk mendorong pembangunan bangsa.

"Kami juga mendorong semua perusahaan datang berinvestasi ke Indonesia," tuturnya.

Dia mengatakan senang berada di Indonesia dan kagum pada keramahtamahan penduduknya.

"Setiap jalan yang saya lihat adalah bersih, hijau dan setiap warga dengan senang hati berbicara satu sama lain termasuk kepada orang asing. Bagi saya itu ramah dan indah," katanya.***4***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016