Agustus tahun ini akan menjadi bulan yang menarik bagi para pencinta film di Indonesia. Banyak film terbaru yang akan tayang dan siap menghibur penonton dari berbagai genre, mulai dari komedi hingga horor.

Berikut ini beberapa deretan film yang akan tayang di bulan Agustus:

1. All Access to Rossa 25 Shining Years, tayang 1 Agustus 2024

Film ini mengisahkan perjalanan karier, cinta, dan kehidupan pribadi Queen of Pop Indonesia, Rossa, yang belum pernah diungkap selama lebih dari 25 tahun. Cerita di balik lagu-lagu legendarisnya akan menjadi sorotan dalam film yang telah dikerjakan selama lebih dari tiga tahun ini.
 
All Access to Rossa 25 Shining Years. (Instagram Rossa
)


Rossa menggandeng sahabatnya, Prilly Latuconsina, untuk bekerja sama dalam pembuatan film ini, dengan Ani Ema Susanti sebagai sutradara. Film ini memberikan kesempatan untuk mengenal lebih dekat sisi lain dari seorang diva yang jarang diketahui oleh publik, melalui momen-momen penuh tangis dan perjuangan yang membentuk kepribadian kuat dan inspiratif Rossa.

2. Sakaratul Maut, tayang 1 Agustus 2024

Sakaratul Maut mengisahkan tentang Pak Wiryo (Jose Rizal Manua) dan Bu Wiryo (Retno Yuniwati), pasangan suami istri terpandang di Desa Umbul Krida. Keluarga mereka tampak bahagia hingga sebuah kecelakaan lalu lintas merenggut nyawa Bu Wiryo dan membuat Pak Wiryo koma.
 
Sakaratul Maut. (Sakaratul Maut)


​​​​​​​Retno (Indah Permatasari), anak bungsu mereka, menunda keberangkatannya ke Surabaya demi merawat ayahnya, dibantu oleh kakaknya, Wati (Della Dartyan). Konflik muncul ketika Wati berebut warisan dengan Tarjo (Aksara Dena), adik tirinya.

Gosip tentang "pegangan" Pak Wiryo membuatnya sulit meninggal menyebar di desa hingga satu per satu tetangga mengalami teror dari sosok jin mengerikan. Pak Wiryo menunjukkan gejala aneh dalam kondisi sekaratnya.

3. Heartbreak Motel, tayang 1 Agustus 2024

Heartbreak Motel adalah film drama romantis yang dibintangi oleh tiga aktor besar Indonesia: Chicco Jericho, Reza Rahadian, dan Laura Basuki. Film ini berfokus pada kehidupan Ava Alessandra, seorang aktris terkenal yang meraih banyak penghargaan.
 
Heartbreak Motel (Visinema Pictures)


Di balik popularitasnya, Ava memiliki tempat khusus bernama Heartbreak Motel, di mana ia berusaha memulihkan semangat setelah menjalani peran di setiap film. Ava menyimpan rahasia masa lalu yang kelam yang masih menghantuinya.

Dalam upayanya mencari kedamaian di Heartbreak Motel, Ava bertemu dengan dua pria, Reza Malik dan Raga, yang membawa Ava ke dalam perjalanan hidup penuh kejutan dan pilihan yang tak terduga.

4. Rumah Dinas Bapak, tayang 8 Agustus 2024

Film ini diadaptasi dari thread yang dibuat oleh komika Dodit Mulyanto dan pernah menjadi episode spesial dalam podcast horor terkenal "Do You See What I See".
 
Starvisionplus rilis teaser poster "Rumah Dinas Bapak" yang diadaptasi dari kisah nyata Dodit Mulyanto. Siap tayang 8 Agustus 2024 dengan bintang-bintang ternama. (Starvision)


Mengisahkan pengalaman Dodit (Octavianus Fransiskus) yang mengikuti ayahnya (Dodit Mulyanto) pindah ke rumah dinas di Kabupaten Blitar, yang ternyata bekas penjara zaman penjajahan dengan banyak kisah tragis dan misteri. Sejak pertama kali tinggal di sana, Dodit dan keluarganya mengalami berbagai kejadian aneh yang sulit dijelaskan secara logika.

5. Lokananta, tayang 8 Agustus 2024

Lokananta menawarkan kisah drama romantis yang mengangkat tema pasangan kekasih dengan latar belakang perbedaan agama, Loka (Brian Andrew) dan Ananta (Fiedra Azalia).

Loka dan Ananta berjuang untuk mengatasi perbedaan dan memilih antara cinta atau kepatuhan terhadap keluarga.
 
Lokananta (Lokananta)


Film yang juga memperkenalkan musik tradisional Kolintang, mengambil lokasi syuting di sejumlah tempat ikonik nan eksotis di Sulatesi Utara, seperti Pulau Lihaga dan Hutan Mangrove Likupang.

Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda, turut beradu akting dengan artis ternama seperti Ray Sahetapi dan Fiedra Azalia.

6. Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu, tayang 15 Agustus 2024

Merupakan adaptasi dari kisah legenda urban yang populer di beberapa kampus di Indonesia. Film arahan sutradara Guntur Soeharjanto ini mengisahkan Pak Bakti, seorang dosen killer yang sangat ditakuti oleh semua mahasiswa di kampus.
 
Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu (Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu)


Kredibilitas dan nama baiknya dipertaruhkan ketika Amelia, Emir, Maya, dan Fattah dinyatakan gagal dalam mata kuliahnya. Mereka diwajibkan mengambil kelas semester pendek untuk memperbaiki nilai. Sayangnya, kelas remidi itu berubah menjadi pengalaman mengerikan hingga mereka ingin keluar kelas.

7. Uang Panai 2: Mahar, tayang 8 Agustus 2024

Melanjutkan kisah dari film pertamanya, Uang Panai 2 menampilkan komedi khas Sulawesi Selatan dan mengangkat isu sosial terkait tradisi uang panai dalam pernikahan Bugis-Makassar. Kisah cinta antara Iccang dan Icha kembali terancam oleh besarnya biaya Uang Panai’ sebesar Rp200 juta.
 
Uang Panai 2: Mahar (Uang Panai 2: Mahar)


​​​​​​​Iccang harus menghadapi tantangan besar untuk meraih cinta sejatinya. Dalam usahanya mengatasi masalah tersebut, Iccang menemukan Pattumbu’, perusahaan jasa konsultasi Uang Panai’ pertama di dunia.

8. Kang Mak from Pee Mak, tayang 15 Agustus 2024

Kang Mak From Pee Mak merupakan remake dari film Thailand berjudul "Pee Mak" yang dirilis pada tahun 2013. Film ini menghadirkan kisah seorang tentara muda bernama Kang Mak yang kembali ke rumah setelah bertugas di medan perang. 

Setibanya di rumah, Kang Mak bertemu kembali dengan istrinya, Sari, serta anak mereka. Namun, ia tidak menyadari bahwa Sari telah berubah menjadi arwah gentayangan. Keberuntungan Kang Mak mulai berubah saat teman-teman seperjuangannya merasakan keanehan dan mendapati bahwa Sari bukanlah manusia biasa.
 
Kang Mak from Pee Mak (Kang Mak from Pee Mak)


Kisah horor yang dihadirkan dalam film ini menggabungkan elemen supranatural dengan drama emosional, menampilkan perjalanan Kang Mak dan teman-temannya yang menghadapi kenyataan menakutkan di rumahnya sendiri.

Dengan berbagai pilihan genre dan cerita menarik, bulan Agustus ini siap memanjakan para penikmat film di Indonesia.

Pewarta: Vonza Nabilla Suryawan

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024