Rejanglebong (Antara) - Dinas Pendidikan Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, menyebutkan jumlah peserta ujian paket-C atau setingkat SMA di daerah itu mencapai 207 orang.

Kepala Bidang Perencanaan dan Program Dinas Pendidikan Rejanglebong, Dedi Warsito di Rejanglebong, Jumat, mengatakan jumlah peserta ujian paket-C yang sudah masuk dalam daftar nominasi tetap (DNT) Pemprov Bengkulu tersebut berasal dari 15 kecamatan di Rejanglebong.

"Jumlah peserta ujian yang sudah terdaftar untuk mengikuti ujian paket-C tahun ini sebanyak 207 orang, jumlah ini lebih banyak dibandingkan dengan peserta ujian paket-C pada tahun 2015 lalu yang hanya diikuti 160 orang," katanya.

Pelaksanaan ujian paket-C yang akan dilaksanakan bersamaan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat pada 4-7 April mendatang, cuma bedanya jika UN tingkat SMA dilaksanakan pada pagi hari sedangkan ujian paket dilaksanakan pada siang hari.

Pelaksanaan ujian paket-C di Rejanglebong kali ini tambah dia, akan dipusatkan di gedung SMA Taman Siswa Kelurahan Talang Rimbo, Kecamatan Curup Tengah.

Peserta yang mengikuti ujian paket tersebut berasal Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Sekar Wangi, Wijaya Kusuma, Bina Sejahtera, Mitra Jaya, dan Bina Mandiri Kecamatan Padang Ulak Tanding.

Para peserta ujian paket ini kata Dedi Warsito selain berasal dari kalangan anak setingkat SMA yang sebelumnya gagal di ujian nasional juga dari masyarakat lainnya dari 5 kecamatan, dengan umur bervariasi antara 20 hingga 60 tahun.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Rejanglebong, Zakaria Effendi, menjelaskan UN tingkat SMA sederajat 2016 akan diikuti 3.186 siswa yang berasal dari 20 sekolah negeri dan swasta yang terdiri dari 13 tingkat SMA/MA dan tujuh sekolah SMK terdiri dari SMA/MA sebanyak 1.991 siswa dan SMK sebanyak 1.195 siswa. ***4***

(T.KR-NMD/B/F003/F003) 25-03-2016 21:14:39

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016